Global-News.co.id
Gresik-Sidoarjo-Mojokerto Utama

Samapta Delta Peduli, Patroli Sambil Berbagi

SIDOARJO (global-news.co.id) –
Di tengah rutinitas patroli kondusifitas Kamtibmas di wilayah Kabupaten Sidoarjo, seminggu dua kali di Hari Rabu dan Jumat anggota Sat Samapta Polresta Sidoarjo melakukan gerakan Samapta Delta Peduli.

Samapta Delta Peduli merupakan program yang digagas Kasat Samapta Kompol Warih Hutomo. Dengan harapan dapat membangun rasa kepedulian anggota Polri pada masyarakat di tengah menjalankan tugas sehari-hari. Sehingga sambil melakukan patroli kami menebar kebaikan.

“Setiap Hari Rabu dan Jumat, kami tekankan pada anggota Sat Samapta Polresta Sidoarjo untuk menyisihkan rizki yang ada, sebagai wujud rasa syukur kepada Allah,” ujar Kompol Warih, Jumat (12/8/2022).

Hasil dari yang terkumpul dari anggota Sat Samapta Polresta Sidoarjo, kemudian dirupakan bahan makanan untuk diberikan ke orang duafa atau orang kurang mampu, yang ditemui anggota saat melakukan patroli Kamtibmas di jalan raya.

Hikmah dari program Samapta Delta Peduli ini, menurut salah satu anggota patroli Sat Samapta Polresta Sidoarjo Aiptu Mochammad Usman begitu dalam. “Dengan berbagi rizki pada orang duafa, kami merasa bersyukur dan agar tidak lupa diri. Di luar masih banyak saudara-saudara kita yang membutuhkan bantuan,” ungkapnya. (win)

baca juga :

Jadi Provinsi Percontohan, Cetak Dokumen Kependudukan di Jatim Kini Kian Cepat dan Mudah

Redaksi Global News

Diinspeksi, Menpora Ingatkan Pemkot Surabaya Ganti Rumput GBT Standar FIFA

Redaksi Global News

Donald Trump Buka Kantor di Florida, Siap Bentuk Parpol

Redaksi Global News