Global-News.co.id
Sport Utama

Robert Alberts Mundur, Persib Tunjuk Pelatih Interim

Usai mundurnya Robert Alberts, Persib menunjuk pelatih interim

BANDUNG (global-news.co.id) – Setelah Robert Alberts lengser, Persib Bandung belum memiliki pengganti pelatih di pertandingan pekan keempat BRI Liga 1 2022/2023, Sabtu (13/8/2022).

Manajemen Persib melalui Komisaris Umuh Muchtar telah sepakat pihaknya menunjuk pelatih interim yakni sosok Budiman yang selama ini menjadi asisten pelatih Robert.

“Besok melawan Semarang (PSIS) di-backup dulu sama asisten pelatih. Bukan Pak Yaya yah karena dia pelatih fisik, jadi Pak Budiman dulu sementara,” kata Umuh pada hari lengsernya Robert.

Umuh mengungkapkan, manajemen tengah mencari, menimbang, dan menyeleksi siapa saja kandidat yang pantas menjadi suksesor Robert. Persib siap mendatangkan pelatih berkelas yang lebih baik dari Robert walau dengan bayaran lebih mahal.

“Sampai saat ini belum (ada kandidat), sampai ada yang termahal juga siap, tapi kan belum, sayang (kalau salah pilih pelatih) Pak Glenn (komisaris utama) yang menentukan, harus secepatnya dapat pengganti,” ungkap Umuh.

Robert mengambil sikap mundur atas desakan beberapa pihak demi kebaikan Persib Bandung di Kompetisi BRI Liga 1 2022/2023. Sikap tersebut diambil Robert setelah ia tidak mampu mengangkat performa dan gairah pemain Persib menjalani pertandingan demi pertandingan.

Seperti diketahui, Maung Bandung gagal meraih kemenangan di tiga laga awal kompetisi. Usai ditahan imbang Bhayangkara FC di pekan pertama, Persib kandas oleh Madura United FC dan Borneo FC Samarinda. (lib, sib)

baca juga :

Dulu Viral Wisata Jeglongan Sewu, Kini Jalan Kwangsan dan Buncitan Dibeton Gus Muhdlor

gas

BI Jatim Mulai Kampanyekan GPN

gas

Sebagian Warga Jember-Bondowoso Salat Tarawih Selasa Malam

Redaksi Global News