Global-News.co.id
Sport Utama

Rans Nusantara FC Percaya Diri Jungkalkan Bali United FC

Rans Nusantara FC bertekad jungkalkan Bali United di kandangnya 

GIANYAR (global-news.co.id) – Rans Nusantara FC tidak akan menahan diri untuk bisa mencuri poin maksimal dari juara bertahan Bali United FC.

Meski berstatus tim promosi, mereka percaya diri di pekan ke-3 BRI Liga 1 2022/2023 untuk memberikan kekalahan beruntun tim Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (4/8/2022) malam.

Pelatih Rans Nusantara FC, Rahmad Darmawan, melihat celah tersebut. Karena sebelumnya PSM Makassar bisa melakukan hal luar biasa tersebut, maka tidak menutup kemungkinan timnya juga bisa melakukan hal serupa di depan pendukung setia Bali United.

“Materi pemain Bali United dengan tim kami itu berbeda. Tapi saya katakan kepada pemain, ‘Bali bisa kalah’. Itu sudah diperlihatkan. Artinya para pemain saya bisa ada kemungkinan melakukan hal itu juga,” kata pelatih yang akrab disapa RD.

Tekad yang diusungnya bukan main-main. Dalam dua laga terakhir, tim berjuluk The Prestige Phoenix itu menunjukkan bahwa tim promosi seperti mereka tidak mudah kalah. PSIS Semarang dan PSS Sleman bisa ditahan imbang.

Namun, dia menegaskan, konsentrasi pemain menjadi sangat penting pada pertandingan nanti. Sebab, dua dari empat gol terakhir yang bersarang ke gawang Rans FC berasal situasi bola mati. David Laly dkk terlalu mudah melakukan pelanggaran di daerah berbahaya.

“Yang penting adalah, pemain mengurangi kesalahan-kesalahan yang mereka buat saat bertahan. Kami mewaspadai itu, pemain sudah diinstruksikan untuk mengurangi kesalahan karena itu akan sangat membahayakan,” kata mantan pelatih PS Barito Putera.

“Di latihan kami sudah coba mengantisipasi hal-hal semacam itu. Dan tentu saja dibutuhkan kerja keras dari seluruh pemain di pertandingan nanti,” sambungnya.

RD berharap 21 pemain yang diboyong ke pulau Dewata bisa memberikan hasil maksimal. Sejauh ini tidak ada kendala pada kondisi pemain dan bertekad menjaga agar maksimal saat pertandingan. (lib, ans)

baca juga :

Selamat Datang Universitas ‘Hayam Wuruk Perbanas’

gas

Demi Melindungi Warga Surabaya, Tim Swab Hunter Gencar Sasar Pelanggar Prokes

Redaksi Global News

PT Pertamina Lubricants Raih Dua ‘Corporate Image Awards’