Global-News.co.id
Sport Utama

Proses Pemulihan Cedera, Carlos Fortes Dirujuk PSIS ke Benfica

PSIS Semarang menjelaskan mengenai kondisi terkini cedera pemain asing Carlos Fortes

SEMARANG (global-news.co.id) – Tim medis dan manajemen PSIS Semarang menjelaskan mengenai kondisi terkini pemain asing Carlos Fortes. Menurut dokter tim PSIS, Mufidah Rizqiyani Husna, Carlos Fortes saat ini tengah menjalani perawatan karena mengalami robekan pada hamstringnya.

Karena cederanya tersebut, Fortes dirujuk untuk ditangani di sport clinic salah satu klub terkemuka di Portugal yakni Benfica untuk mempercepat proses pemulihan.

“Carlos Fortes mengalami robekan total pada tendon semitendinous kaki kanan. Sehingga ia membutuhkan waktu sekitar enam minggu lagi untuk kembali bermain atau sekitar bulan Oktober. Pada hari ini, dia memiliki perbedaan 40 persen dalam kekuatan hamstring kanan dan kiri,” kata Mufidah, Selasa (30/8/2022).

Dia menyebutkan, perawatan optimal sedang diupayakan termasuk perawatan otot, saraf, dan pembuluh darah serta penguatan hamstring dan lain sebagainya. “Dari tim dokter PSIS, kami juga melakukan komunikasi intens dengan Fortes maupun tim medis di sana,” tambah Mufidah.

Terkait penyembuhan Fortes ini, manajemen PSIS pun mendukung penuh langkah penanganan Fortes yang dilakukan di sport clinic Benfica. Menurut CEO PSIS, Yoyok Sukawi, pihaknya memberi support penuh Fortes untuk segera bermain dan merumput bersama tim.

“Fortes kami dukung penuh, termasuk saat ini melakukan penanganan cedera di Benfica. Mohon doanya kepada dulur-dulur semua supaya Fortes segera sembuh dan dapat merumput kembali,” tutur Yoyok Sukawi.

Sementara itu, Carlos Fortes juga mengatakan, ia selama ini selalu didukung dan ditangani dengan baik oleh manajemen maupun tim medis PSIS. Dia juga menegaskan tetap bersama PSIS dan menepis kabar bahwa ia sudah keluar dari skuad Laskar Mahesa Jenar.

“Saya juga memohon doa supaya saya lekas pulih dan bersama-sama mengangkat performa tim,” kata Fortes.

Dikatakan pemain dengan gaya rambut yang mudah dikenali ini, saat ini dia melakukan pengobatan di Benfica atas arahan CEO PSIS untuk mencari klinik terbaik demi hasil penyembuhan terbaik. “Ini bentuk dukungan yang luar biasa,” kata dia.

Di sisi lain, hingga pekan ketujuh BRI Liga 1 2022/2023, Carlos Fortes belum sekalipun dapat diturunkan dalam pertandingan. (lib, mae)

baca juga :

Polres Jember Selidiki Kasus Asusila Kiai terhadap Sejumlah Santri

Redaksi Global News

Total Sudah 1.170 Kendaraan Diminta Putar Balik di 8 Titik Pintu Masuk Jatim

Redaksi Global News

Petrokimia Gresik Siap Salurkan Pupuk Bersubsidi Sesuai Alokasi Pemerintah

Redaksi Global News