Global-News.co.id
Sport Utama

Pinjamkan Sepatu ke Pemain Lawan, Hendrawan Rela ‘Nyeker’

Mantan pemain bulutangkis Indonesia, Hendrawan

JAKARTA (global-news.co.id) – Mantan pebulutangkis Indonesia, Hendrawan, menampilkan sikap terpuji dalam sebuah pertandingan badminton di level internasional.

Hendrawan yang kini menjadi pelatih tim Malaysia meminjamkan sepasang sepatu yang dikenakannya kepada seorang pemain Jamaika, Samuel Rickets. Momen tersebut terjadi dalam pertandingan badminton beregu putra di Commonwealth Games, Birmingham, Inggris.

Pertandingan tunggal antara Rickets dan Ng Tze Yong sempat terhenti di tengah-tengah laga lantaran pemain Jamaika tersebut menemukan kerusakan di sepatu kanan.

Dari rekaman yang viral tersebar di media sosial, terlihat sol bagian luar sepatu Rickets rusak sehingga harus digunting. Kemudian Rickets terlihat menjadi pincang karena sepatu yang tidak sempurna lagi.

Pelatih Jamaika sempat membawa sepatu pengganti untuk Rickets, namun kasut tersebut tampaknya bukan yang biasa digunakan untuk olahraga badminton melainkan untuk lari.

Hendrawan kemudian datang menghampiri Rickets dengan me membawa sepasang sepatu yang semula dikenakannya. Mantan tunggal putra andalan Indonesia itu terlihat hanya menggunakan kaus kaki ketika mendekati Rickets.

Sontak tindakan Hendrawan tersebut mendapat aplaus dari penonton dan dari pelatih Jamaika.

Rickets kemudian menggunakan sepatu dari Hendrawan. Sebelum memulai pertandingan lagi, Rickets tampak memberikan gestur terima kasih kepada Hendrawan yang mendampingi Tze Yong sembari ‘nyeker’ di sudut lapangan.

Dengan sepatu dari Hendrawan, Rickets menyudahi pertandingan. Rickets menelan kekalahan 12-21 dan 16-21.

Rickets pun kembali mengenakan sepatu Hendrawan dalam laga ganda putra ketika berpasangan dengan Joel Angus dan berhadapan dengan Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Dalam laga tersebut Rickets/Angus kalah 7-21 dan 11-21.

Di media sosial Hendrawan menuai banyak pujian dan apresiasi atas perilaku positif yang menjunjung tinggi nilai persahabatan dalam olahraga. (cnn, ins)

baca juga :

Serahkan Sertifikat Tanah, Wagub Emil Minta Dimanfaatkan Buat Modal Usaha

Redaksi Global News

Memaknai Harkitnas 2019, Wabup Raja’e : Pemilu Usai Waktunya Bersatu, Rukun, dan Guyup Kembali

gas

Porprov VII Jatim, Stadion Semeru Lumajang Dipastikan Siap untuk Laga