Global-News.co.id
Sport Utama

Piala AFF U-16: Kafiatur Tak Bisa Berkata-kata Usai Cetak Gol di Final

Gelandang tim nasional U-16 Indonesia, Muhammad Kafiatur Rizky

SLEMAN (global-news.co.id) – Gelandang tim nasional U-16 Indonesia, Muhammad Kafiatur Rizky, tak bisa berkata-kata usai mencetak gol tunggal untuk kemenangan Indonesia di Piala AFF U-16 2022, Jumat (12/8/2022) malam, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jogjakarta.

“Saya tak bisa berkata-kata,” ujar Kafiatur seusai pertandingan. Yang pasti, pesepakbola berusia 16 tahun itu senang golnya dapat membawa Indonesia menjuarai Piala AFF U-16 2022.

Namun, dirinya tak mau terbuai dalam euforia karena timnya sudah ditunggu Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 pada 1-9 Oktober 2022. “Semoga saya bisa lebih baik dari sebelumnya,” tutur Kafiatur.

Meski demikian, pemain muda klub Borneo FC Samarinda itu ternyata masih menyimpan sedikit rasa kecewa setelah final lantaran dia tak bisa berfoto bersama kedua orangtuanya di lapangan. “Iya, tadi enggak foto bareng di lapangan,” kata Kafiatur.

Muhammad Kafiatur Rizky menjadi salah satu pemain yang selalu masuk dalam daftar sebelas pertama Piala AFF U-16 2022.

Di turnamen itu, dia sudah membuat tiga gol yang menempatkannya di peringkat ketiga pemain tersubur.

Gol Kafiatur membawa Indonesia menjuarai Piala AFF U-16 2022 dengan menundukkan Vietnam 1-0 pada laga final di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (12/8) malam.

Dengan demikian, Indonesia sudah mengoleksi dua gelar juara Piala AFF U-16. Sebelumnya, mereka menjadi kampiun di Piala AFF U-16 tahun 2018 yang digelar di Sidoarjo, Jawa Timur. Bagi Vietnam, status runner up menyamai pencapaian mereka pada Piala AFF U-16 tahun 2016. (ntr, ins)

baca juga :

Pembiayaan Korporasi PEN Tersendat, Baru Cair Rp 2 Triliun

Redaksi Global News

Program Desa Antikorupsi, Desa Sukojati Banyuwangi Jadi Percontohan di Indonesia

PWI Jatim Ingatkan Netralitas Media di Pilkada Serentak 2020

Redaksi Global News