Global-News.co.id
Sport Utama

Piala AFF U-16: Daftar Penghargaan, Iqbal Gwijangge Pemain Terbaik

M Iqbal Gwijangge pemain terbaik Piala AFF U-16 2022. (foto: cnn)

SLEMAN (global-news.co.id) –  Kapten Timnas Indonesia U-16 Muhammad Iqbal Gwijangge jadi Pemain Terbaik Piala AFF U-16 2022, Jumat (12/8).

Iqbal terpilih sebagai pemain terbaik setelah Indonesia juara Piala AFF U-16 2022 dengan menumbangkan Vietnam 1-0 pada laga final di Stadion Maguwoharjo.

Pemain asal Bandung tersebut adalah salah satu pilar dari tim asuhan Bima Sakti pada turnamen ini. Iqbal selalu dimainkan Bima Sakti pada setiap pertandingan Indonesia di Piala AFF U-16 2022.

Selain Pemain Terbaik, penghargaan individu pada Piala AFF U-16 2022 juga meliputi top skor atau pencetak gol terbanyak yang jatuh kepada striker Thailand Tontawan Puntamunee dengan lima gol.

Gelar Kiper Terbaik turnamen ini juga diberikan kepada penjaga gawang Thailand Tissanu Kuptanawin. Sedikit mengherankan untuk Vietnam U-16 yang jadi runner-up tidak memiliki pemain yang mendapat penghargaan individu.

Di luar penghargaan untuk personal pemain, gelar juara Piala AFF U-16 2022 jadi milik Timnas Indonesia U-16 yang menang 1-0 atas Vietnam pada laga final.

Satu-satunya gol pada partai puncak itu dicetak M Kafiatur Rizky lewat gol indah pada menit ke-45+2 usai mendapat umpan pendek Rizdjar Nurviat dari sisi kanan.

Vietnam U-16 yang bertekad membalas kekalahan pada fase grup harus puas mengurungkan niatnya itu karena kembali kalah dari Garuda Asia.

Sementara itu pada peringkat ketiga diberikan kepada Thailand yang menghajar Myanmar 3-0 sebelum pertandingan final. (cnn, ins)

Daftar Penghargaan Piala AFF U-16 2022:

Juara: Indonesia
Runner-up: Vietnam
Peringkat Ketiga: Thailand
Kiper Terbaik: Tissanu Kuptanawin (Thailand)
Top Skor: Tontawan Puntamunee (Thailand/5 gol)
Pemain Terbaik: M Iqbal Gwijangge (Indonesia).

baca juga :

Pemkot Surabaya Buka Rekrutmen Anggota Dewan Pendidikan

Redaksi Global News

124 Orang Status ODP Diperiksa, Semuanya Sehat

gas

Gubernur Khofifah Minta Pamong Praja Lakukan Inovasi dalam Pelayanan Birokrasi

Titis Global News