Global-News.co.id
Sport Utama

Pesan Jokowi ke Timnas U-16: Jangan Sampai Menurun

Presiden Jokowi berpesan agar Timnas Indonesia U-16 bisa menjaga konsistensi penampilan.

JAKARTA (global-news.co.id) – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menaruh perhatian pada Timnas Indonesia U-16 dan berpesan agar para pemain terus menjaga penampilannya.

Jokowi menerima kedatangan Timnas Indonesia U-16 di Istana Merdeka, Rabu (17/8/2022). Dalam acara tersebut, Jokowi mengucapkan selamat sekaligus menyampaikan pesan pada pemain-pemain Garuda Asia.

“Selamat ya, kemarin saya lihat mainnya bagus sekali. Harus dijaga performanya, jangan sampai menurun. Biasanya ke U-23 menurun. (Timnas Indonesia U-16) harus konsisten,” ujarnya.

Untuk mendukung program Timnas Indonesia U-16 tersebut, Jokowi pun berjanji bakal mencarikan tempat berlatih yang ideal untuk skuad arahan Bima Sakti.

“Nanti kita carikan training camp yang baik,” tutur Jokowi.

Timnas Indonesia U-16 berhasil jadi juara Piala AFF U-16 setelah mengalahkan Vietnam di babak final dengan skor 1-0. Gol Kafiatur Rizky di injury time babak pertama jadi gol tunggal di laga tersebut.

Dalam perjalanan menuju juara Piala AFF U-16, Indonesia sukses menjelma jadi tim tersubur dengan torehan 15 gol sepanjang turnamen. Indonesia juga hanya dua kali kebobolan dalam perjuangan menuju juara.

Setelah juara Piala AFF U-16, Indonesia akan menghadapi Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 mendatang. Indonesia bakal berstatus sebagai salah satu tuan rumah babak kualifikasi. Indonesia berada di Grup B bersama Malaysia, Palestina, Guam, dan Uni Emirat Arab.

Kualifikasi Piala Asia U-17 ini sendiri terbagi menjadi 10 grup. Tiap juara grup akan langsung lolos ke Piala Asia sedangkan lima slot tersisa lainnya akan dipilih dari runner up terbaik.

Piala Asia U-17 2023 akan diikuti 16 tim termasuk satu negara tuan rumah yang saat ini belum ditentukan seiring keengganan Bahrain bertindak sebagai tuan rumah. Pada edisi 2020, Bahrain sejatinya jadi tuan rumah namun turnamen dibatalkan karena pandemi Covid-19. (cnn, ins)

baca juga :

ACT – MUI, Pastikan Jawa Timur Bersama Palestina

Redaksi Global News

Pakde Karwo: Kunci Utama Perbankan Adalah Kepercayaan

nasir nasir

Wisata Air, Pemkot Surabaya Padukan Kalimas dengan Potensi Sekitar