Global-News.co.id
Sport Utama

Persik Akui Hasil Fantastis Madura United

Persik Kediri mewaspadai pencapaian fantastis Madura United

PAMEKASAN (global-news.co.id) – Laga berat menanti Persik Kediri pada pekan ke-3 BRI Liga 1 2022/2023 yakni melawan Madura United FC yang sedang berada di performa terbaik dalam dua laga terakhir. Pertandingan akan berlangsung di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan, Sabtu (6/8/2022) malam.

Bermain di kandang lawan akan semakin menyulitkan langkah Persik. “Hasil pertandingan dari Madura United di dua laga awal itu sangat fantastis. Tapi itu bukan sebuah kebetulan atau datang begitu saja,” ujar pelatih Persik Kediri Javier Roca.

Javier Roca merujuk pada dua kemenangan besar Madura United sebelumnya. Laskar Sape Kerrab menang 8-0 atas PS Barito Putera, kemudian menang lagi 3-1 atas Persib Bandung. Torehan enam poin dan 11 gol dari dua laga itu menempatkan Madura United di puncak klasemen sementara.

Sebaliknya, Persik baru bisa mengais satu poin, hasil imbang 1-1 menghadapi Bhayangkara FC pada pekan ke-2. Tim berjuluk Macan Putih juga sudah pernah tumbang 2-0 pada laga pembuka saat berhadapan dengan Persita.

Selain itu, Roca juga mengapresiasi peningkatan pesat Madura United sejak terakhir kedua tim bertemu. Musim lalu Persik menelan kekalahan 0-2 sekali dan hasil imbang 2-2.

“Ada progress yang baik dalam tim mereka. Mereka melakukan perekrutan pemain secara serius, mau itu lokal atau asing. Jadi wajar-wajar saja mereka mencetak banyak gol dan jadi pemuncak klasemen,” katanya.

Sementara itu, Javier Roca menjelaskan Persik masih ada pekerjaan rumah untuk dituntaskan. Terutama mulai dari membangun tim yang solid dan dia berharap mulai melihat peningkatan.

“Kami masih harus menyatukan ego dan pikiran seluruh pemain. Bukan hanya saya yang harus kerja keras, tetapi juga para pemain. Saya bilang, kami harus bergerak pelan-pelan tapi pasti. Setiap peluang yang ada harus bisa dimanfaatkan. Semoga bisa tercapai,” ujarnya. (kei, lib)

baca juga :

BPBD Jember Sebut 239 Rumah di 5 Kecamatan Terdampak Banjir Bandang

Redaksi Global News

Mudahkan Pasien, Adi Husada Luncurkan Aplikasi Pendaftaran Online

Redaksi Global News

12 Kecamatan di Surabaya Butuh Tambahan FKTP

Redaksi Global News