Global-News.co.id
Sport Utama

Penantian 19 Tahun Persija Pecah, Usai Bekuk Arema FC

Persija Jakarta sukses menekuk tuan rumah Arema FC 1-0 setelah penantian 19 tahun

MALANG (global-news.co.id) – Pertandingan pekan ketujuh BRI Liga 1 2022/2023 antara Persija Jakarta melawan tuan rumah Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Kab. Malang, Minggu (28/8/2022) malam, berakhir dengan kemenangan Persija dengan skor 1-0. Gol tunggal Michael Krmencik di babak pertama sukses membawa Macan Kemayoran mencuri tiga poin.

Kemenangan ini menjadi pertama kalinya bagi Persija setelah 19 tahun tidak berhasil meraih poin penuh di kandang Arema FC. Terakhir Macan Kemayoran meraih kemenangan yaitu di Divisi Utama 2003 pada 26 Maret 2003. Kemenangan melawan Arema kali ini membuat Pelatih Persija, Thomas Doll, sangat puas.

“Dalam 10-15 menit kami belum bermain dengan baik sehingga mendapatkan banyak ancaman dari Arema. Tapi setelah itu kami bisa beradaptasi. Kami pun berhasil mencetak gol dengan situasi serangan balik di mana kami jarang melakukan itu,” ucap Thomas Doll.

Pelatih yang pernah bermain untuk Lazio ini merasa bahwa tim asuhannya layak mendapatkan kemenangan tandang melawan Arema FC.

“Saya baru mengetahui bahwa ini kemenangan pertama kami di sini setelah 19 tahun. Hal ini membuktikan untuk menang melawan Arema di Stadion Kanjuruhan sangatlah sulit. Saya rasa kami layak mendapatkan kemenangan ini,” tuturnya lagi.

Sementara itu, bek Persija, Ilham Rio Fahmi menyebutkan, timnya bekerja keras untuk raihan tiga poin dalam laga tandang melawan Arema.

“Alhamdulillah kami bisa menang pada malam ini. Pertandingan yang sulit karena kami bermain di depan Aremania. Tetapi tim kami bekerja ekstra keras untuk mengamankan tiga poin,” ucap Rio.

Pemain bernomor punggung dua itu juga mempersembahkan kemenangan ini untuk Persija dan Jak Mania. “Kemenangan ini saya persembahkan untuk Persija dan tentunya Jak Mania yang selalu mendukung kami di manapun kami berada,” ujar pemain berusia 22 tahun itu.

Sementara itu, selain kemenangan perdana dalam 19 tahun terakhir, raihan tiga poin dari Malang menjadi hattrick Persija dalam meraih hasil positif. Sebelumnya, Syahrian Abimanyu dan kolega mampu mengalahkan Rans Nusantara FC (3-0) dan Persita (1-0). (lib, sja)

baca juga :

Perebutan Juara Lepas, Persebaya Buru Kompetisi Asia

Redaksi Global News

Polisi Sahabat Anak, Tunjang Kenyamanan Layanan MMPP Polresta Sidoarjo

Redaksi Global News

Jelang Pilkada 2020, Kapolda Jatim, Pangdam V/Brawijaya dan Pangkoarmada II Kunjungi Polres Tuban

gas