Global-News.co.id
Gaya Hidup Metro Raya Utama

Pemkot Surabaya Gelar Nikah Massal Mewah dengan Dekor 60 Meter

Nikah massal mewah dengan dekor 60 meter Digelar Pemkot Surabaya (foto: Humas Pemkot Surabaya

SURABAYA (global-news.co.id) – Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya menggelar Isbat Nikah Massal di Empire Palace Surabaya, Selasa (30/8/2022). Kegiatan, ini bekerjasama dengan berbagai stakeholder mulai dari Hipmi, Kadin, dan Gabungan Penyelenggara Pernikahan Surabaya.

Nikah massal yang digelar ini tampak sangat mewah, karena dekorasi acara sepanjang 60 meter dan dikonsep layaknya resepsi pernikahan yang spesial.

Dalam acara tersebut, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kota Surabaya juga membuka pelayanan duo lontong, yaitu Lontong Balap (Layanan Online Terpadu One Gate System Bersama Dispendukcapil dan Pengadilan Negeri) dan Lontong Kupang (Layanan Online Terbaru One Gate System antara Dispendukcapil Surabaya, Pengadilan Agama Surabaya).

Maka dari itu, dalam acara, Pengadilan Negeri Surabaya dan Pengadilan Agama Surabaya juga membuka persidangan untuk mengesahkan pasangan suami istri itu.

Walikota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan, kerjasama antara Pemkot Surabaya dengan berbagai stakeholder dalam acara Isbat Nikah Massal kali ini sangat luar biasa, dan ini adalah kekuatan Kota Surabaya yang sebenarnya.

Sebab, dalam acara yang sangat mewah ini, Pemkot Surabaya tidak hanya bekerja sendirian, namun didukung oleh semua pihak yang sama-sama cinta Kota Surabaya.

“Selain itu, ini membuktikan bahwa Pemkot bersama stakeholder yang ada di Surabaya tidak hanya bergerak dalam bidang ekonomi, tapi juga sosial. Karenanya, saya sampaikan terimakasih banyak kepada semua stakeholder yang telah mendukung acara ini,” kata Walikota Eri.

Menurutnya, dengan adanya acara ini, maka warga Kota Surabaya yang selama ini masih nikah siri dan belum resmi secara negara, saat ini sudah bisa terdaftar ke negara dan sudah bisa mendapatkan buku nikah. “Tentu ini merupakan kebahagiaan tersendiri bagi mereka dan Insyaallah ini adalah ibadah kita bersama,” ujarnya. (pur)

baca juga :

Lantik Wadek dan Wadir, Rektor Unair Berpesan Wujudkan Smart University

Redaksi Global News

Piala AFF U-23, Awal Indonesia Kontra Laos dan Terakhir Lawan Malaysia

Redaksi Global News

KH Yahya Cholil Staquf Terpilih sebagai Ketua Umum PBNU 2021-2026

Redaksi Global News