Global-News.co.id
Mataraman Utama

Pemkot Madiun Gelar Festival UMKM Merah Putih, Jadikan UMKM Mendunia

MADIUN (global-news.co.id) – Pemkot  Madiun menggelar festival UMKM Merah Putih untuk pelaku usaha kecil dan menengah di wilayah Madiun Raya. Kegiatan tersebut digelar di Lapangan Pelti, Kota Madiun pada 5-7 Agustus 2022.
Walikota Madiun, H. Maidi  mengatakan  UMKM merupakan ladang unggulan Kota Madiun. Karenanya, pengembangan UMKM menjadi salah satu perhatian Pemkot Madiun. Sehingga, dapat terus maju dan mencapai target yang lebih tinggi.
‘’Target kita ubah. UMKM harus mendunia. IT kita genggam. Siapa yang menggenggam IT, dia akan menguasai dunia. Ini harus kita manfaatkan,’’ tuturnya.
Walikota berharap, sebagai satu-satunya kota di wilayah Madiun Raya, Kota Madiun bisa menjadi window display Jatim bagian Barat. Karenanya, kegiatan seperti Festival UMKM Merah Putih ini diharapkan bisa berlanjut.
‘’Kabupaten sekitar tidak perlu mengadakan sendiri-sendiri. Di sini saja, saya yang meramaikan dengan mengundang massa. Lalu dipadukan dengan kesenian. Maka, semuanya akan bergerak,’’ jelasnya.
Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jatim II Agustin Vita Avantin mengapresiasi Pemkot Madiun sebagai tempat diselenggarakannya acara.
Menurutnya, festival UMKM menjadi upaya yang efektif dan efisien untuk menggenjot pelaku usaha agar semakin maju.
‘’Saya harap kegiatan yang berlangsung di sini bisa diadaptasi di daerah-daerah lain. Sehingga, memajukan UMKM di wilayah Jatim,’’ tandasnya.
Acara yang digelar menjelang HUT ke-77 RI ini dihadiri oleh Walikota Madiun, Bupati Magetan, Kepala Kanwil DJP Jatim II, Wawali Kota Madiun, Wakil Bupati, Ketua TP PKK Kota Madiun, Perwakilan dari Pemkab Madiun dan forkopimda setempat.
Acara dimulai dengan gowes bersama para pelaku UMKM dengan start finish di Lapangan Pelti. Usai gowes  dilanjutkan dengan ramah tamah, hiburan, serta kunjungan ke stan UMKM. (kmf/her)

baca juga :

Pelatih Bali United Puas Kinerja Privat Dan Eber

Redaksi Global News

Kota Surabaya, Vaksinasi Booster Lansia Capai 90,80 Persen

Redaksi Global News

Kejurprov Cabor Pentaque, Diikuti 31 Kontingen Daerah