Global-News.co.id
Gresik-Sidoarjo-Mojokerto TNI Utama

Pasca Penyalahgunaan Narkoba di Wilayahnya, Kapolresta Sidoarjo beserta Anggota Lakukan Tes Urine

SIDOARJO (global-news.co.id) –
Pasca ditangkapnya salah satu Kapolsek beserta dua anggotanya di wilayah Kabupaten Sidoarjo oleh Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Jatim pada 23 Agustus 2022 terkait kasus penyalahgunaan narkoba, Kapolresta Sidoarjo mengadakan tes urine bagi seluruh anggota.

“Sebagai wujud komitmen pimpinan kami, Bapak Kapolri dan Bapak Kapolda Jawa Timur untuk menindak tegas penyalahgunaan narkoba, mulai kemarin kami langsung melakukan tes urine, baik dari Kapolresta Sidoarjo, pejabat utama, para Kapolsek jajaran dan anggota,” ujar Kapolresta Sidoarjo Komisaris Besar Polisi Kusumo Wahyu Bintoro, Rabu (24/8/2022) pagi.

Dilakukannya tes urine secara menyeluruh di lingkup Polresta Sidoarjo dan jajaran, sebagai komitmen Polri untuk memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkoba. Termasuk yang melibatkan anggota Polri.

Lebih lanjut keterangan dari Kapolresta Sidoarjo, bahwa tes urine akan rutin dilakukan pihaknya sebagai langkah mencegah penyalahgunaan narkoba melibatkan anggota. “Sesuai atensi pimpinan, kami tidak main-main terhadap peredaran dan penyalahgunaan narkoba,” lanjutnya.

Ditanya soal hasil tes urine yang sudah berjalan mulai Selasa (23/8/2022), Kapolresta Sidoarjo mengatakan, hasilnya negatif penyalahgunaan narkoba. Namun bila dalam pelaksanaan tes urine yang masih terus berjalan, bagi anggota Polresta Sidoarjo yang didapatkan positif narkoba, pihaknya memberikan sanksi tegas.

“Bila ada anggota yang positif narkoba, sesuai dengan arahan pimpinan dapat dikenakan sanksi yakni Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH),” ujarnya. (win)

baca juga :

Kasus Hipertensi di Jatim Naik, Toga dan Akupresur Bisa Bantu Kendalikan Tekanan Darah

Redaksi Global News

Dukung Ketahanan Pangan, Satgas TMMD Bantu Petani Panen Padi

Titis Global News

Unggul Segalanya, Borneo FC Panaskan Papan Atas

Redaksi Global News