Global-News.co.id
Sport Utama

Ngeluruk ke Bhayangkara FC, Bajul Ijo Usung 22 Pemain

Persebaya Surabaya ngeluruk ke kandang Bhayangkara FC dengan ambisi curi poin

SURABAYA (global-news.co.id) – Pelatih Persebaya Aji Santoso memboyong 22 pemain untuk menghadapi misi mencuri poin di kandang Bhayangkara FC pada laga pekan ketiga Liga 1 musim kompetisi 2022/2023.

“Meskipun tidak mudah, kami ingin mendapat poin dari sana,” ujarnya seperti dikutip dari laman resmi klub, Jumat (5/8/2022).

Menurut dia, Bhayangkara FC merupakan tim kuat dan dihuni materi pemain bagus, ditambah catatan tren negatif Persebaya pada tiga pertemuan terakhir.

Pada Liga 1 musim kompetisi 2021/2022, di putaran pertama (24/9) Persebaya kalah 0-1, kemudian putaran kedua (18/1) hanya bermain imbang 1-1.

Laga terakhir saat kedua tim berada satu grup di Piala Presiden 2022, skor juga berakhir dalam keadaan seri, 1-1.

Perjuangan Rizky Ridho dan kawan-kawan memang tidak mudah, sebab skuad tim pincang setelah menghadapi Persita Tangerang di pertandingan pekan kedua lalu.

Selain belum sembuhnya kapten tim Alwi Slamat, Leo Lelis dan kiper Ernando Ari, deretan pemain Bajul Ijo yang cedera bertambah, yaitu striker asing Silvio Junior serta penyerang kanan M Supriyadi.

Silvio Junior dipastikan absen karena menderita cedera engkel saat melawan Persita, sedangkan Supriyadi mengalami masalah pada hamstring juga usai pertandingan lalu.

Namun, Persebaya kedatangan Altariq Ballah yang biasa berposisi bek kiri usai menuntaskan proses trial di Spanyol.

“Kami bawa 22 pemain tanpa dua pemain asing, Silvio dan Lelis. Supri juga tidak dibawa. Tapi saya tetap optimistis karena anak-anak sedang dalam motivasi tinggi. Persiapan juga sudah matang,” kata Aji.

Dengan demikian, melawan the Guardians, julukan Bhayangkara FC, Persebaya mengandalkan pemain lokal di barisan striker.

Julian Mancini yang lawan Persita lalu sempat mendapat menit bermain beberapa menit diprediksi menggantikan peran Silvio Junior.

Aji Santoso juga masih memiliki opsi striker Januar Eka yang pada laga uji coba melawan Persis Solo beberapa waktu lalu mencetak satu gol melalui sundulan kepala.

Tim kebanggaan Arek-arek Suroboyo itu terbang menuju Jakarta Jumat pagi, kemudian dari ibukota melanjutkan perjalanan ke Bekasi.

Sementara itu, sebanyak 22 pemain yang masuk dalam daftar skuad yaitu Satria Tama dan Andhika Ramadhani sebagai kiper, kemudian pemain belakang ada Rizky Ridho sekaligus kapten tim, Riswan Lauhin, Koko Ari Araya, Arizky Wahyu, Dandi Maulana, Arief Catur dan Alta Ballah.

Di sektor gelandang dipimpin M Hidayat, Brayen Pondaag, Andre Oktaviansyah, Higor Vidal, Michael Rumere, Denny Agus, Brylian Aldama, Ahmad Nufiandani, Sho Yamamoto, Risky Dwiyan dan Saiful.

Sedangkan barisan penyerang disiapkan dua striker lokal, yakni Julian Mancini dan Januar Eka. (ins, sba)

baca juga :

Kapolresta Sidoarjo Pimpin Sertijab Kasat Reskrim dan Kapolsek Taman

Redaksi Global News

Penggeledahan KPK Terkait Suap Lelang Jabatan di Bangkalan

Redaksi Global News

Guru Cubit Siswa Divonis Percobaan 3 Bulan

Redaksi Global News