Global-News.co.id
Madura Utama

Meriahkan HUT ke-77 RI, Disdik Kab. Sampang Menggelar Karnaval Tingkat TK/PAUD

 

SAMPANG (global-news.co.id)   – Untuk memeriahkan peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-77 Proklamasi Kemerdekaan RI,  Dinas Pendidikan (Disdik) Kab. Sampang menggelar Karnaval tingkat TK/PAUD Se- Kecamatan Sampang, Rabu (24/8/2022).
Dengan mengambil Start di depan Mapolsek Sampang kota dan berakhir di Monumen Trunojoyo Sampang, acara itu sendiri dimulai sejak pukul 07.00 WIB.  Saat pelepasan peserta karnaval dihadiri oleh Ketua PKK Kab. Sampang  Hj. Mimin Slamet Junaidi, Wakil Ketua PKK Kab. Sampang Hj. Vani Abdullah Hidayat, Ibu Sekdakab, Ibu Kapolres, Ibu Dandim 0828/Sampang, Kepala Dinas Pendidikan Kab. Sampang, Edi Subianto dan Plh. Kabid TK/PAUD, Moh. Imron.
Kepala Dinas Pendidikan Kab. Sampang, Edi Subianto dalam kesempatan itu, mengatakan bahwa kegiatan karnaval tersebut dilakukan untuk melatih karakteristik anak-anak usia dini supaya bisa mandiri.
“Kegiatan ini perlu kita apresiasi khususnya anak-anak yang di taman kanak-kanak di Kecamatan Sampang, yang kedua ini merupakan suatu bentuk pembelajaran kepada anak-anak kita adanya perbedaan serta kebhinekaan sehingga ini semua mereka bebas mengekspresikan kondisi sekolahnya masing-masing,” ujarnya.
“Kegiatan ini sekaligus untuk melatih anak-anak ini sejak dini sehingga nantinya akan terbiasa dengan kegiatan-kegiatan yang bersifat kemandirian seperti ini. Selain itu juga jangan lupa orang tua murid mulai mengajarkan kemandirian anak-anak tersebut walaupun itu semua masih perlu adanya pengawasan dan pendampingan,” ucapnya.
Edi berharap nanti kedepannya agar anak-anak tersebut memiliki suatu karakter yang dapat membanggakan khususnya kepada orang tua dan gurunya serta masyarakat pada umumnya.
Sedangkan salah satu orang tua murid TK Al Faizin, Aminah mengatakan, dia ikut bangga karena putrinya ikut dalam karnaval.
“Kami selaku orang tua merasa senang dan bangga, karena selain ikut tampil menjadi peserta karnaval, juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan untuk memeriahkan 17 Agustus ini, sehingga anak-anak kami merasakan juga perjuangan para pahlawan yang telah gugur memperjuangkan kemerdekaan Indonesia yang kita cintai ini,” katanya.
(Iswan)

baca juga :

Keripik Gadung Tembus Luar Jawa, Tri Raih Omzet Jutaan

Redaksi Global News

Angkat Filosofi Berkelanjutan dan Bebas Sampah, Catwalk SFP 2022 Digelar

Redaksi Global News

Gelar Indonesia Incorporated Day, Kemlu RI dan BNI Dorong Kolaborasi BUMN Go Global

Redaksi Global News