Global-News.co.id
Sport Utama

Macan Putih Anggap Masih Satu Level dengan PSIS Semarang

Persik Kediri merasa satu level dengan PSIS Semarang dalam laga sore ini

SEMARANG (global-news.co.id) – Tim Persik Kediri akan melakoni pertandingan pertama tanpa pelatih kepala secara resmi pada pekan ke-5 BRI Liga 1 2022/2023 menghadapi PSIS Semarang di Stadion Jatidiri Semarang, Kamis (18/8/2022) sore.

Persik adalah salah satu tim yang tampil jauh di bawah harapan pada awal musim. Hasil sekali seri dan tiga kali kekalahan membuat tim berjuluk Macan Putih sementara duduk di peringkat ke-17.

PSIS dengan pemain asing mewahnya itu hanya terpaut empat strip saja di atas tim tamu. Koleksi empat poin dari sekali seri dan sekali menang dalam empat laga membuat Laskar Mahesa Jenar ada di peringkat ke-13.

“Saya kira setelah musim lalu setelah sistem semi-bubble, semua tim masih adaptasi karena baru normal seperti biasanya. Ini juga masih game kelima,” kata wakil tim pelatih Jan Saragih.

“Dan saya kira kami masih di level yang sama. Jadi saya yakin dan percaya Persik bisa dapat poin di sini,” sambungnya.

Kondisi yang seimbang ini rencananya bakal dimanfaatkan tim. Tidak ada alasan Persik harus minder saat harus berhadapan dengan tim yang juga tampil buruk.

Jan Saragih menjelaskan, Joanderson dkk dalam kondisi yang siap menghadapi laga tersebut. Hasil-hasil buruk pada pertandingan sebelumnya rupanya tidak mempengaruhi mental para pemain.

“Persiapan dan recovery kami cukup baik setelah pertandingan terakhir. Kami datang ke sini dengan satu tekad, kami semua siap menjalankan tugas,” katanya.

Tekad yang sama diusung pemain Persik Kediri Ady Eko Jayanto. Setelah berkali-kali mengecewakan pendukung dengan hasil tidak maksimal, rekan-rekannya siap mencuri poin dari laga tandang tersebut. “Kami datang ke sini untuk mencuri poin,” ujarnya. (lib, kei)

baca juga :

Dirut Bank Jatim Raih Indonesia Financial Top Leader Awards

Liga Inggris: MU Petik Kemenangan Pertama Usai Tekuk Liverpool 2-1

Redaksi Global News

ITS Gagas Sarung Tangan Lateks Ramah Lingkungan

Titis Global News