Global-News.co.id
Sport Utama

Liga Inggris: MU Petik Kemenangan Pertama Usai Tekuk Liverpool 2-1

Manchester United memetik kemenangan pertama usai kalahkan Liverpool 2-1 di Old Trafford

MANCHESTER (global-news.co.id) – Manchester United memetik kemenangan pertama musim ini usai mengalahkan Liverpool 2-1 dalam pertandingan Liga Inggris di Old Trafford, Selasa (23/8/2022) dini hari WIB.

Gol Jadon Sancho dan Marcus Rashford dalam babak pertama dan kedua membawa Manchester United dan manajer Erik ten Hag meraih tiga poin penting dalam pertandingan ketiga musim ini.

Mohamed Salah mencetak gol balasan pada akhir pertandingan untuk Liverpool, tetapi Setan Merah berhasil mempertahankan keunggulan sampai laga pertandingan.

Laga ini juga diwarnai oleh demonstrasi di luar Stadion Old Trafford oleh sekelompok besar pendukung Red Devil yang marah kepada pemilik klub, keluarga Glazer.

Tuan rumah memasuki pertandingan tanpa poin dari dua pertandingan pertamanya. Namun, mereka unggul lebih dulu pada menit ke-16 ketika Sancho menerima umpan dari Anthony Elanga di tengah kotak penalti.

Sancho dengan tenang melepaskan tendangan yang melewati hadangan Alisson guna membawa tuan rumah memimpin.

Manchester United bertahan dengan baik sepanjang sisa babak pertama sehingga Liverpool hanya mendapatkan sedikit peluang dan babak ini pun berakhir 1-0.

Rashford menggandakan keunggulan tuan rumah tak lama setelah babak kedua mulai melalui penyelesaian indah yang melewati hadangan Alisson usai mendapatkan umpan terobosan dari Anthony Martial. Ini adalah gol pertama Rashford sejak Januari silam.

Penonton Old Trafford bersorak kegirangan sepanjang sisa babak kedua dan Liverpool sepertinya kehabisan jawaban saat berusaha menemukan kembali ritme bermainnya.

Salah kemudian menyeruak untuk mencetak gol pada menit ke-81, namun pasukan Jurgen Klopp tak bisa menciptakan gol penyama kedudukan sehingga untuk sementara mereka belum mencatat satu pun kemenangan dalam tiga laga pertama musim ini.

Sebelum kick off, Manchester United juga memperkenalkan pemain baru Casemiro setelah menyelesaikan kepindahan dari Real Madrid.

Mengutip ESPN, kemenangan ini mengatrol posisi pasukan Erik ten Hag dari dasar klasemen ke posisi 14, sedangkan Liverpool untuk sementara menduduki urutan ke-16 setelah hanya memperoleh dua poin dari tiga pertandingan pertamanya. (rtr, ntr)

baca juga :

Prediksi Putaran II Lebih Ketat, Pesut Etam Pangkas Jatah Libur

Redaksi Global News

17 Mei: Di Indonesia 17.514 Positif Corona, 4.129 Sembuh dan 1.148 Meninggal

Positif Corona di Jatim 522 Orang, Pasien Sembuh Menjadi 96 Orang

Redaksi Global News