Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1: Luis Milla Absen, Maung Bandung Dihajar Juku Eja 1-5

Tim PSM hajar Persib di Liga 1 dengan skor telak 5-1 (foto: Antara)

MAKASSAR (global-news.co.id) –  Tim Persib Bandung dihajar PSM Makassar 1-5 pada pekan ketujuh Liga 1 2022/2023 di Stadion BJ Habibie, Senin (29/8/2022).

Pada laga ini Persib belum didampingi Luis Milla yang mengalami demam. PSM langsung unggul cepat lewat gol Yakob Sayuri pada menit ketiga. Gol pembuka keunggulan PSM dari Yakob tersebut tercipta dengan spektakuler.

Setelah mendapat operan sundulan dari Akbar, Yakob yang tidak terjaga pemain lawan dengan bebas melepaskan tendangan placing ke sisi kiri gawang I Made Wirawan.

Ramadhan Sananta menambah keunggulan tuan rumah jadi 2-0 pada menit ke-19 usai memanfaatkan assist Yakob Sayuri.

Skema apik dimainkan PSM dalam gol kedua itu. Kerja sama operan satu-dua Yakob dengan Wiljan Pluim membuat Yakob memberikan umpan matang yang tinggal disontek Ramadhan jadi gol.

Persib mencetak gol balasan yang tidak kalah berkelas lewat Marc Klok yang juga mantan pemain PSM pada menit ke-32.

Kemelut di depan gawang M Reza dimanfaatkan Klok dengan melepaskan tembakan kaki kanan dari ujung kotak penalti ke arah pojok kanan atas gawang PSM.

Jelang turun minum Ramadhan Sananta mencetak gol pada menit ke-45+1. Gol kaki kanan Ramadhan kali ini tercipta dengan apik karena dari sudut sempit setelah mendapat umpan sundulan Pluim. PSM unggul 3-1 pada babak pertama.

Pertahanan Persib yang belum didampingi Luis Milla pada laga ini terlihat begitu longgar. Luis Milla belum melakoni debut karena sakit, dikutip dari situs Persib.

Pada babak kedua, Yakob Sayuri menambah penderitaan Persib pada menit ke-51. Tendangan Yakob dari luar kotak penalti setelah meliuk-liuk hanya bisa dipandang Frets Butuan tanpa penjagaan ketat.

Bola yang melesat ke pojok kiri bawah gawang Persib tidak bisa dijangkau kiper I Made Wirawan. PSM unggul 4-1 atas Persib.

Tertinggal tiga gol membuat Persib berat untuk bangkit. Meski demikian Pangeran Biru belum menyerah. Tembakan kaki kiri Febri Hariyadi pada menit ke-57 bisa diblok pertahanan PSM.

Febri kembali gagal memanfaatkan bola liar pada menit ke-62. Tendangan kaki kiri Febri di dalam kotak penalti masih melayang di atas mistar M Reza.

Gawang Persib benar-benar jadi bulan-bulanan PSM pada laga ini. Wiljam Pluim membawa Juku Eja pada menit ke-65 lewat sundulan yang memanfaatkan umpan tendangan bebas Rasyid Bakri. Pluim menyundul bola tanpa penjagaan pemain Persib.

Kerja sama Erwin dengan David da Silva gagal membuahkan gol pada menit ke-81. Bola yang dioper Erwin kepada Da Silva bisa dihalau pemain PSM. Marc Klok terlihat kesal dengan momen tersebut. Tanpa tambahan gol pada sisa laga, PSM menang telak 5-1 atas Persib. (cnn, jue)

baca juga :

Hadapi Persebaya, Borneo FC Upayakan Happy Ending

Redaksi Global News

Gelorakan Semangat Kemerdekaan, Polisi Sidoarjo Bagikan 500 Bendera

Redaksi Global News

Gus Ipul Resmi Diusung PDIP-PKB, Khofifah Cari Pendamping

Redaksi Global News