Global-News.co.id
Sport Utama

Lawan Persita, Juru Gedor Persebaya Dituntut Cetak Gol

Juru gedor dituntut bisa mulai mencetak gol saat melawan Persita di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Senin (1/8/2022) malam ini

SURABAYA (global-news.co.id) – Pekan ke-2 BRI Liga 1 2022/2023 bakal jadi laga penting bagi Persebaya Surabaya. Para pemain depan dituntut bisa mulai mencetak gol saat melawan Persita di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Senin (1/8/2022) malam ini.

Tuntutan itu datang langsung dari pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso. Dia menilai dengan masa persiapan yang sudah lebih dari cukup, tukang gedor Persebaya sudah bisa unjuk kemampuan.

“Persiapan kami sudah lumayan bagus. Sudah seharusnya pemain depan Persebaya ini sudah menunjukkan kualitasnya karena kompetisi kan sudah diputar,” katanya.

Sorotan lebih besar diarahkan kepada punggawa asing Persebaya di sektor depan. Mereka adalah trio Higor Vidal, Sho Yamamoto, dan Silvio Junior. Sejauh ini, ketiga pemain itu belum memberi kontribusi apapun.

Namun, peningkatan kualitas diakuinya tampak pada laga perdana saat kalah 1-0 dari Persikabo 1973. Sejumlah peluang berhasil diciptakan, meski tidak ada yang bersarang ke gawang lawan.

Silvio bahkan sudah mencatatkan empat tembakan tepat sasaran. Jumlah sebanyak itu semestinya lebih dari cukup untuk mencetak gol.

“Waktu Piala Presiden, pemain-pemain depan kami baru datang dua hari sebelum berangkat ke Bandung. Jadi mereka perlu waktu untuk adaptasi,” ujar pelatih berusia 52 tahun.

“Tapi saya lihat ada perkembangan. Terutama ada peluang-peluang yang didapatkan Silvio yang harusnya ada yang menjadi gol,” sambungnya.

Kendati dituntut untuk mencetak gol dan membawa tim berjuluk Bajul Ijo menang, Aji mengatakan tidak perlu ditekan terlalu keras. Sebab menurutnya, awal musim belum bisa jadi patokan apapun ke depannya.

“Ingat, kompetisi itu ada 34 pertandingan. Ini baru satu kali pertandingan. Masih perlu beri waktu bagi tim ini untuk secepat mungkin menemukan kualitasnya,” ujarnya. (lib, sba)

baca juga :

Arumi Ajak Masyarakat Konsumsi Ikan untuk Tingkatkan Imunitas

Redaksi Global News

Daihatsu Indonesia Masters 2022: Apriyani/Fadia Runner Up

Tekan Sebaran Virus COVID-19, Malang Raya Sepakat Ajukan PSBB

Redaksi Global News