Global-News.co.id
Ekonomi Bisnis Politik Utama

Ketua Fraksi Gerindra DPRD Jatim Dukung PWI Jatim Buat Seminar Tata Ruang Laut

Silaturahim pengurus PWI Jatim dengan Ketua Fraksi Gerindra DPRD Jatim Muhammad Fawait, Rabu (3/8/2022).

SURABAYA (global-news.co.id)  – Pengurus PWI Jawa Timur (Jatim) mengadakan silaturahim dengan Ketua Fraksi Gerindra DPRD Jatim Muhammad Fawait. Pertemuan ini diadakan di Gedung DPRD Jatim di Jalan Indrapura Surabaya, Rabu (3/8/2022).

Pertemuan ini juga membahas mengenai pemanfaatan potensi ruang laut di perairan Jatim yang selama ini belum maksimal. Setidaknya bila potensi ini dimanfaatkan, maka pendapatan pemerintah daerah bisa bertambah lagi.

Dalam silaturahim tersebut, Ketua Fraksi Gerindra Muhammad Fawait sangat mendukung rencana tersebut. “Kami sangat mendukung PWI Jatim untuk membahas masalah ini. Karena nantinya bisa dimanfaatkan untuk kesejahteraan masyarakat Jatim,” ungkap Muhammad Fawait.

Sementara, Penasihat Seksi Wartawan Kemaritiman dan Kepelabuhanan PWI Jatim Oki Lukito mengatakan, nantinya kegiatan ini diwujudkan dalam sebuah seminar yang akan digelar PWI Jatim. “Kami akan mengundang stakeholder terkait, termasuk DPRD Jatim untuk membahas masalah ini,” katanya.

Diharapkan seminar ini bisa memberikan output kepada Pemprov Jatim dan DPRD Jatim untuk membuat aturan pemanfaatan tata ruang laut. Apalagi saat ini ada sekitar 60 pelabuhan swasta dan BUMN yang beroperasi di wilayah perairan Jatim.

Dalam silaturahim tersebut, PWI Jatim diwakili Bendahara Umum Andy Setiawan, Ketua Seksi Wartawan Kemaritiman dan Kepelabuhanan Ardiansyah, dan Sekretaris Rizki Daniarto. (tis)

baca juga :

Fraksi Demokrat Tidak Setuju Sekdaprov Jatim Dituding Halangi Kinerja Gubernur

Redaksi Global News

Wabup Raja’e Yakin Pemilu Serentak Pamekasan Aman dan Kondusif

gas

Pelepasan Tukik Menandai Pembukaan Kembali Wisata Banyuwangi

Redaksi Global News