Global-News.co.id
Metro Raya Politik Utama

Ketua DPRD Surabaya Tekankan Pentingnya Gotong Royong di Perkampungan

Ketua DPRD Kota Surabaya Adi Sutarwijono menekankan pentingnya penguatan gotong royong

SURABAYA (global-news.co.id) – Ketua DPRD Kota Surabaya Adi Sutarwijono menekankan pentingnya penguatan gotong royong di kawasan pemukiman dan perkampungan di Kota Pahlawan, Jawa Timur.

“Luar biasa kampung ini. Di masa pandemi Covid-19, terus bergotong royong menata kampung, bahkan membangun gapura yang mempercantik kawasan kampung,” kata Adi Sutarwijono saat meresmikan “Gapura Kemerdekaan” di kampung Bibis Tama, RT 03 / RW 07, Kelurahan Manukan Wetan, Kecamatan Tandes, Surabaya, Sabtu (20/8/2022).

Peresmian itu dihadiri Sekretaris Komisi A DPRD Surabaya Budi Leksono, Camat Tandes Yardo, Lurah Manukan Wetan Didiet Budhi Putranto dan Ketua LPMK Manukan Wetan Tadji, Ketua PAC PDIP Tandes Heri Akhmad Wiyono, jajaran perangkat kampung dan ibu-ibu penggerak PKK dan kader Surabaya Hebat.

Adi yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya mengingatkan, kemerdekaan Indonesia diraih dengan bahu-membahu, gotong royong, penuh pengorbanan jiwa dan raga dari para patriot dan pejuang, para pahlawan kusuma bangsa.

“Maka, dalam situasi apa pun yang kita hadapi, jiwa gotong royong yang penuh kebersamaan, guyub, menjadi kekuatan. Seperti ketika kita sama-sama menghadapi pandemi Covid-19 selama dua tahun,” katanya.

Sementara itu, Camat Tandes Yardo menekankan gotong royong dan partisipasi warga masyarakat dalam menopang keberhasilan program-program pemerintahan.

“Di Surabaya sekarang lagi gencar-gencarnya pemulihan ekonomi. Ada program padat karya yang digalakkan Pemkot, juga penanganan warga tidak mampu, penanganan anak-anak tidak bisa sekolah dan stunting. Ini akan berhasil jika didukung partisipasi masyarakat,” ujar Yardo.

Di tempat sama, Sekretaris Komisi A DPRD Surabaya Budi Leksono mengatakan pihaknya terbuka terhadap usulan dan gagasan dari warga masyarakat. “Kalau ada usulan-usulan pembangunan, kami akan berikan dukungan penuh melalui kewenangan DPRD,” tuturnya. (pur)

baca juga :

Pastikan Paskah Berlangsung Aman, Kapolresta Sidoarjo Patroli Gereja

Redaksi Global News

Bekas Galian C di Gresik Kembali Makan Korban

Redaksi Global News

Dentolaser, Alat Terapi Gigi dengan Teknologi Laser Segera Diproduksi Massal

Titis Global News