Global-News.co.id
Sport Utama

Kejuaraan Dunia BWF: Tiga Ganda Putra Lalui Babak 32 Besar

Pebulutangkis ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo (kanan) dan Marcus Fernaldi Gideon lewati babak 32 besar

JAKARTA (global-news.co.id) – Tiga ganda putra Indonesia yang bertengger di peringkat lima besar dunia, tampil positif pada babak 32 besar. Mereka mencetak kemenangan dua gim langsung untuk maju ke babak selanjutnya pada Kejuaraan Dunia 2022 di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Jepang, Rabu (24/8/2022).

Ketiga pasangan yang memetik kemenangan pada penampilan sesi pagi ialah peringkat satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, peringkat tiga Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, dan peringkat lima Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Kevin/Marcus, yang tampil bersamaan dengan Fajar/Rian, mendulang kemenangan atas pasangan asal Republik Ceko, Jaromir Janacek/Tomas Svejda dengan skor 21-14, 21-13.

Pertandingan yang berlangsung 25 menit ini menjadi pertemuan perdana antara pasangan berjuluk Minions dan ganda putra peringkat 109 dunia itu.

Beralih ke lapangan nomor satu, Fajar/Rian memastikan langkahnya ke babak ketiga dengan membungkam wakil tuan rumah, Hiroki Okamura/Masayuki Onodera dengan skor 21-13, 21-10.

Setelah kedua juniornya tampil, giliran Hendra/Ahsan memasuki lapangan yang sama seperti Minions, yaitu lapangan nomor empat. Pasangan berjuluk The Daddies bermain dengan penuh percaya diri menghadapi Lucas Corvee/Ronan Labar dari Prancis.

Sama seperti kedua juniornya yang lebih dulu tampil, The Daddies juga menghadapi lawan yang baru pertama kali berjumpa di arena kompetisi.

Setelah 29 menit bermain dengan strategi yang matang dan penempatan bola yang akurat, The Daddies membukukan keunggulan 21-15, 21-16 atas ganda putra peringkat ke 54 dunia itu.

Ganda putra skuad Merah Putih masih berpeluang menggenapkan seluruh formasinya menuju babak 16 besar Kejuaraan Dunia BWF, dengan pasangan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri yang akan tampil pada sesi sore.

Juara All England 2022 ini akan menghadapi ganda putra asal Skotlandia, Alexander Dunn/Adam Hall. Sejauh ini, Bagas/Fikri sudah mengantongi dua kemenangan dari total tiga pertemuannya dengan Alexander/Adam. (ntr, ins)

 

baca juga :

Walikota Eri Sebut Petakan Program Skala Prioritas Guna Entas Kemiskinan dan Pengangguran

Redaksi Global News

Pemesanan Tiket KA Lebaran 2020 Dibuka 14 Februari

Redaksi Global News

Negara Anugerahkan Bintang Kehormatan Untuk Alm KH Hasyim Muzadi

Redaksi Global News