Global-News.co.id
Sport Utama

Kejuaraan Dunia BWF: Tiga Ganda Campuran Indonesia Lolos

Sebanyak tiga pasang ganda campuran Indonesia lolos pada Kejuaraan Dunia BWF 2022 di Tokyo, Jepang

JAKARTA (global-news.co.id) – Tiga ganda campuran Indonesia meraih kemenangan pada hari kedua penyelenggaraan Kejuaraan Dunia BWF 2022 di Tokyo, Jepang, Selasa (24/8/2022) waktu setempat.

Tiga wakil tersebut adalah Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Zacha/Bela membuka kemenangan wakil Indonesia pada hari kedua turnamen. Mereka susah payah menuntaskan pertandingan tiga gim melawan wakil Denmark Mikkel Mikkelsen/Rikke Soby yang berakhir dengan skor 21-17, 16-21, 22-20.

Zacha/Bela akan melakoni babak 32 besar pada Rabu (24/8) melawan pasangan Belanda Robin Tabeling/Selena Piek.

Kemenangan diikuti Rinov/Pitha yang mengalahkan pasangan Taiwan Lee Yang/Yang Ching dengan skor 21-15, 19-21, 21-8. Namun juara Spain Masters 2021 itu mendapat tantangan berat pada babak 16 besar karena harus berhadapan dengan peraih medali emas Olimpiade Tokyo Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping.

Rehan/Lisa juga mengikuti langkah rekannya melaju ke babak 16 besar setelah menyingkirkan pasangan Hong Kong Chang Tak Chick/Ng Wing Yung 21-14, 21-15.

Selain ganda campuran, Indonesia juga meloloskan dua wakil ke babak 16 besar, yakni Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting. (ntr, ins)

baca juga :

BNI Ajak Nasabah Terapkan 6 Langkah Jitu Hindari Kejahatan Siber dalam Transaksi Internet Banking

Anggota DPRD Jatim, Fauzan Fuadi Minta Aturan Vaksin Meningitis Dicabut

Redaksi Global News

Peringati Hari Ibu, Sasana Transmart Gelar ‘Mi Goreng Challence’

gas