Global-News.co.id
Sport Utama

Kalah dari Persebaya, Pelatih Persita Tetap Apresiasi Pemain

Kapten tim Persita Moh Toha menghindari tekel Silvio Junior pada laga lawan Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Senin (1/8/2022) malam.

SURABAYA (global-news.co.id) – Pelatih Persita Tangerang Angel Alfredo Vera tetap mengapresiasi penampilan para pemainnya meski kalah dari Persebaya pada lanjutan pekan kedua Liga 1 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Senin (1/8/2022) malam.

“Anak-anak bermain dengan semangat tinggi selama 90 menit, dan saya apresiasi itu,” ujarnya.

Pada laga tersebut, Persebaya menang dengan skor 2-0 melalui gol yang dicetak Sho Yamamoto menit ke-23 dan Rizky Ridho menit ke-57.

Pelatih berkebangsaan Argentina itu mengucapkan selamat atas kemenangan tuan rumah dan akan mengevaluasi timnya sebelum menghadapi Dewa United di kandang sendiri pada Minggu (7/8/2022).

Pada laga pekan ketiga tersebut, satu pemain belakang dipastikan absen, yaitu Agustin Cattaneo yang pada pertandingan lawan Persebaya mendapat kartu merah langsung dari wasit.

Menanggapi jalannya pertandingan lawan Persebaya, eks-Pelatih Persipura itu mengakui timnya tampil lebih baik saat bermain dengan 10 orang dibandingkan menit-menit awal pertandingan.

Bahkan, kata Alfredo Vera, gol pertama Persebaya berawal dari kesalahan pemainnya mengantisipasi serangan sehingga berbuah skor untuk tuan rumah.

Pada laga tersebut, Persita bukannya tanpa peluang, sebab berkali-kali striker asingnya, Ramiro Fergonzi, mengancam pertahanan Persebaya.

Termasuk satu peluang emas dari Elisa Basna menit ke-40 dan hanya membentur tiang gawang kanan Persebaya yang dijaga kiper Satria Tama.

Hasil tersebut membuat tim berjuluk Pendekar Cisadaneitu berada di posisi ketujuh klasemen sementara dengan raihan tiga poin atau sama dengan Persebaya.

Namun, Persebaya di posisi lebih baik (kelima) karena unggul selisih gol, yaitu dua memasukkan dan satu kemasukan, sedangkan Persita sama-sama dua memasukkan dan dua kemasukan.

Sedangkan pemain Persita, Arif Setiawan, timnya sudah bekerja keras dan maksimal, tapi hasil akhir tidak menguntungkan timnya.

“Ini jadi catatan dan koreksi bagi saya dan teman-teman di lapangan agar tampil lebih maksimal di pertandingan mendatang,” kata pemain yang berposisi sebagai bek kiri itu. (ntr, ins)

baca juga :

Walikota Eri dan DPRD Sepakat Maksimalkan Anggaran untuk Selesaikan Banjir

Redaksi Global News

Menlu Prancis Singgung Apartheid di Israel, Netanyahu Kesal

Datangkan Raphael Maitimo, Barito Putera Ingin Berprestasi

Redaksi Global News