Global-News.co.id
Madura Utama

JPM Ronggosukowati Serahkan Bantuan Bendera Merah Putih dan Sembako 

PAMEKASAN (global-news.co.id) – Untuk ikut mensukeskan program bantuan 10 juta bendera merah putih, Jejaring Panca Mandala (JPM) Ronggosukowati Pamekasan, Jumat (12/8/2022) juga menyerahkan bantuan 30 lembar bendera merah putih pada pengurus Karang Karuna Jaya Bhakti Desa Bungbaruh Kecamatan Kadur Pamekasan.
Bendera diserahkan oleh pengurus JPM Rongosukowati Pamekasan Dra Sri Wartini Asti Rahayu MM, Drs KH Muidz Khozin dan Drs Masdawi Dahlan, di Ruang Pertemuan Kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Pamekasan dan diterima oleh Ketua Karang Taruna Jaya Bhakti Desa Bungberuh Kecamatan Kadur,   Khoyrul Umam Syarif.
Bersamaan dengan penyerahan bantuan bendera ini, terkait peringatan tahun baru Islam 1444 Hijriyah,  juga dilakukan penyerahan bantuan uang dan sembako bagi 10 orang anak yatim oleh JPM Ronggosukowati yang bekerja sama dengan Dharma Wanita Persatuan Kantor Bakesbangpol Pamekasan Pamekasan.
Ketua Karang Taruna Jaya Bhakti Khoyrul Umam mengaku  senang dengan bantuan bendera tersebut. Dia berencana bendera itu akan dimanfaatkan untuk memeriahkan berbagai kegiatan aneka lomba yang digelar dalam rangka memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 77 yang digelar oleh Karang Taruna Jaya Bhakti.
“Saya mengucapkabn terima kasih pada JPM Ronggosukowati Pamekasan atas bantuan bendera  ini. Ini akan sangat membantu membangkitkan gairah dan semangat para panitia peserta lomba dan masyarakat untuk memeriahkan peringatan HUT kemerdekaan kita. Bendera ini akan kami kibarkan diberbagai lokasi aneka lomba yang digelar Karang Taruna Jaya Bakti,” katanya.
Khoyrul Umam setuju bahwa kini perlu ada gerakan untuk membangkitkan semangat memahami menghayati dan mengamalkan nilai nilai Pancasila. Sebab, kata dia, belakangan ini ada kecenderungan nilai nilai Pancasila dilupakan masyarakat, utamanya kalangan milenial. Diantaranya dengan menyemarakkan peringatan HUT Kemerdekaan dengan berbagai kegiatan.
Dra Sri Waartini Asti Rahayu mengatakan bantuan bendera itu terkait untuk mensuseskan gerakan bantuan 10 juta bendera merah putih yang diprogramkan Kementerian Dalam Negeri. Pihak Pemkab sendiri, kata dia, sudah menyerahkan bantuan 10 ribu bendera yang diserahkan langsung oleh Bupati Pamekasan Baddrut Tamam.
“Dalam sambutannya pada saat menyerahkan bantuan bendera bapak Bupati berharap agar bendera bendera itu segera dikibarkan. Kami juga mengharapkan  demikian. Karang Taruna Jaya Bhakti juga harus mengibarkan bendera itu di jalan dan berbagai lokasi perlombaannya,” harapnya. (mas)

baca juga :

Jogo Sidoarjo Selama Ramadhan, Gandeng Da’i Kamtibmas

Redaksi Global News

Erupsi Semeru, Perhutani Setuju Lahannya untuk Relokasi Warga Terdampak

Redaksi Global News

Partai Gelora Indonesia Berpotensi Gerus Suara PKS

Redaksi Global News