Global-News.co.id
Sport Utama

Jelang Laga Lawan Persebaya, PSIS Kembali Tanpa Fortes

Skuad PSIS Semarang kembali tanpa Carlos Fortes saat lawan Persebaya Surabaya

SEMARANG (global-news.co.id) – Tim PSIS Semarang sudah bersiap untuk laga pekan keenam di BRI Liga 1 2022/2023 yang akan dilakoni melawan Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (23/8/2022). Laskar Mahesa Jenar sendiri sudah bergeser dari Semarang menuju Surabaya pada Minggu (21/8/2022).

Menghadapi Persebaya, tim asuhan Sergio Alexandre membawa 20 pemain terbaiknya yang siap tempur. Dan untuk pertandingan keenam di awal musim ini, PSIS kembali bakal tampil tanpa sang striker asing andalan, Carlos Fortes.

Tidak ada nama striker asal Portugal itu di daftar pemain yang dirilis PSIS untuk skuad ke Surabaya. Artinya, pendukung PSIS masih harus bersabar lebih lama lagi untuk bisa menyaksikan Fortes beraksi sekaligus menjalani debutnya di kompetisi kasta tertinggi musim ini.

Sang pelatih, Sergio Alexandre menjelaskan jika Fortes masih belum pulih benar dari cedera yang dialaminya. “Semua tentu merindukan Fortes, termasuk saya. Namun dia masih belum bisa kita turunkan karena masih ada sedikit kendala pada cederanya,” kata pelatih asal Brasil itu.

Namun demikian, dia menjelaskan bahwa sebenarnya mantan striker Arema FC itu sudah ikut berlatih bersama tim. “Lebih baik kita menunggu sekitar dua pekan lagi untuk dia kembali 100 persen daripada nanti cedera lagi,” kata dia.

PSIS di pekan kelima baru saja memetik hasil positif dengan menang 2-1 atas tamunya Persik Kediri di Stadion Jatidiri, Semarang. Kemenangan ini membuat posisi Hari Nur Yulianto dkk kini ada di peringkat ke-8 klasemen sementara dengan torehan nilai 7 hasil dari dua kali menang, sekali imbang dan dua kali kalah.

Ini menjadi modal yang bagus untuk melakoni laga di Surabaya dimana Persebaya saat ini tengah membutuhkan tambahan poin guna mengerek posisi di klasemen. Persebaya saat ini ada di peringkat ke-14 dengan raihan empat poin hasil dari sekali menang, sekali imbang dan tiga kali kalah. (ins, lib)

Daftar skuad PSIS Semarang ke Surabaya:
1. Aldhila Ray Redondo
2. Wahyu Tri Nugroho
3. Frendi Saputra
4. Syiha Buddin
5. Alie Sesay
6. Fredyan Wahyu
7. Alfeandra Dewangga
8. Delfin Rumbino
9. Guntur Triaji
10. Taufik Hidayat
11. Damas Damar Jati
12. Reza Irfana
13. Jonathan Cantillana
14. Hari Nur Yulianto
15. Taisei Marukawa
16. Wawan Febrianto
17. Andreas Ado
18. Rachmad Hidayat
19. Titus Bonai
20. Oktafianus Fernando

baca juga :

Penerbangan ke Tiongkok Dihentikan, Maskapai di Dunia Rugi hingga Rp 68 Triliun

Redaksi Global News

Walikota Mojokerto Resmikan Becak Tangguh Semeru

Gubernur Khofifah Silaturahim dengan Warga Jawa di Palu

Redaksi Global News