Global-News.co.id
Sport Utama

Hasil Buruk, PSIS Berpisah dengan Sergio Alexandre

Manajemen PSIS memberhentikan Sergio Alexandre dari posisi pelatih kepala tim.

SEMARANG (global-news.co.id) – Manajemen PSIS Semarang mengambil langkah cepat pasca hasil buruk yang dialami dalam enam pertandingan pertama BRI Liga 1 2022/2023. Dan tercatat mulai Rabu (24/8/2022), manajemen PSIS memberhentikan Sergio Alexandre dari posisi pelatih kepala tim.

Hal ini berdasarkan evaluasi yang diambil oleh manajemen klub usai laga melawan Persebaya. “Per hari ini, posisi Sergio Alexandre sebagai pelatih kepala PSIS telah resmi kami berhentikan dengan alasan hasil buruk dan permainan yang belum sesuai ekspektasi dalam enam laga awal BRI Liga 1 musim ini,” ujar CEO PSIS, Yoyok Sukawi pada Rabu (24/8/2022).

“Ini merupakan hasil evaluasi yang dilakukan oleh manajemen klub. Demi kebaikan klub PSIS ke depannya,” lanjut Yoyok Sukawi. Dengan diberhentikannya Sergio Alexandre dari posisi head coach, untuk sementara karetaker akan dipegang oleh asisten pelatih Achmad Resal yang dibantu beberapa staf kepelatihan lainnya.

“Sambil kami cari pelatih kepala baru, untuk sementara tim akan dipegang coach Resal yang dibantu staf kepelatihan lainnya,” lanjut Yoyok. PSIS sendiri hingga pekan keenam masih berada di posisi ke-12 dari 18 kontestan kasta tertinggi.

Dari enam laga yang dijalani, Laskar Mahesa Jenar mencatat dua kali menang, sekali imbang dan tiga kalah. Tiga kekalahan yang didapat adalah saat menjalani pertandingan tandang.

Momok laga tandang ini masih akan menghantui Taisei Marukawa dkk dua pekan kedepan. Ini karena PSIS sudah dinanti dua laga tandang di pekan ketujuh dan kedelapan.

Pekan ketujuh PSIS akan bertandang ke Tangerang melawan Dewa United FC pada 29 Agustus 2022 dan pekan berikutnya akan menjalani Derbi Jateng dengan menantang tuan rumah Persis Solo di Stadion Manahan pada 3 September 2022. (lib, mae)

baca juga :

Triwulan III 2023 Ekonomi Jatim Tumbuh 4,86%, Didukung Tingginya Konsumsi Domestik dan Investasi

Redaksi Global News

25 Korban Belum Juga Ditemukan, Tim SAR Tambah Lokasi Pencarian

Redaksi Global News

Empat Pemain Berdarah Indonesia Diajukan Perkuat Timnas Sepakbola

Redaksi Global News