Global-News.co.id
Sport Utama

Gandeng Persebaya, Pemkot Surabaya Gelar Kejuaraan Soeratin

Walikota Eri Cahyadi saat membuka 
Kejuaraan Soeratin 2022, Rabu (24/8), yang diikuti 3.180 peserta U-13 dan U-15 se-Kota Surabaya

SURABAYA (global-news.co.id) – Pemerintah Kota Surabaya menggandeng Persebaya menggelar kejuaraan Soeratin 2022 U-13 dan U-15 merebutkan Piala Walikota Surabaya di Gelora Bung Tomo (GBT), Kota Pahlawan, Jawa Timur.

“Kami sepakat bahwa di Surabaya ini adalah satu Askot Kota Surabaya. Jadi, klub yang ada di bawahnya Askot, maka itu akan menjadi bagian dari Persebaya,” kata Walikota Eri Cahyadi, Kamis (25/8/2022).

Kejuaraan Soeratin 2022 yang dibuka pada Rabu (24/8) diikuti oleh 3.180 orang peserta U-13 dan U-15 se-Kota Surabaya yang terdiri dari 53 klub sepakbola.

Walikota Eri berharap dengan adanya kejuaraan Soeratin ini, maka ke depannya akan melahirkan bibit pesepakbola baru dengan kualitas lebih baik dari sebelumnya.

Walikota menyebutkan, Surabaya adalah tempat lahirnya talenta muda sepakbola. Ketika semua menjadi satu dalam pertandingan ini, ia yakin akan berdampak baik untuk Persebaya ke depannya.

Eri menyampaikan pesan kepada para peserta, untuk tidak lagi ada persaingan antarklub bola. “Ayo kita waktunya bangkit, kita bersatu dan tunjukkan prestasi, tinggalkan masa lalu untuk menjadi pemain terbaik dan membawa nama baik Kota Surabaya serta Persebaya,” kata Eri.

Bukan hanya bisa bergabung di Persebaya, Eri berharap, para bibit muda yang akan bertanding merebutkan Piala Walikota di Kejuaraan Soeratin 2022, ke depannya bisa berpartisipasi dalam kejuaraan Porprov dan membawa nama baik Kota Surabaya.

Sementara itu, Presiden Persebaya, Azrul Ananda mengatakan, pihaknya bersama Pemkot Surabaya terus bersinergi untuk mencetak bibit muda pesepakbola. Bahkan, dia mengaku, sejak tahun 2018 lalu telah membicarakan soal pembibitan pemain bola bersama Cak Eri Cahyadi.

“Alhamdulillah, di tahun ini sudah bisa kita realisasikan bersama Mas Eri membangun piramida bibit muda pesepakbola Surabaya,” kata Azrul.

Ketua Umum Asosiasi PSSI Kota (Askot) Surabaya, Maurits Bernard Pangkey, mengapresiasi Pemkot Surabaya dan Persebaya telah memberikan kesempatan anak muda Kota Pahlawan dalam pembibitan pemain bola. Dengan sinergitas antara Askot Surabaya, Pemkot dan Persebaya, maka ke depannya sepakbola di kota ini akan menjadi lebih baik lagi.

“Jadi dengan kompetisi antarklub seperti ini yang ke depannya akan menjadikan sepakbola di Surabaya, khususnya nasional menjadi lebih baik. Maka ke depannya, Persebaya juga akan semakin banyak pilihan pemain bola,” kata Maurits. (pur)

baca juga :

Banjir Bandang Jember, BPBD Catat 1.668 Warga Terdampak

Redaksi Global News

Merapi Berstatus Siaga, Pertamina Antisipasi Pasokan

Redaksi Global News

Berdasarkan PDB Per Kapita, Monako adalah Negara Terkaya di Dunia

Redaksi Global News