Global-News.co.id
Nasional Utama

Farel Menyanyi ‘Ojo Dibandingke’ di Istana, Para Pejabat Berjoget

Panyanyi cilik Farel Prayoga saat membawakan lagu ‘Ojo Dibandingke’ di hadapan Presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta para tamu undangan di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu, (17/08/2022). (foto: Antara)

JAKARTA (global-news.co.id) – Panyanyi cilik Farel Prayoga membawakan lagu ‘Ojo Dibandingke’ di hadapan Presiden Joko Widodo beserta para tamu undangan beberapa saat usai upacara pengibaran bendera di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (17/8/2022).

Penampilan Farel disambut meriah oleh para tamu yang duduk di podium utama, bahkan Ibu Negara Iriana Joko Widodo ikut berjoget selama duduk di kursinya. Sementara itu, Presiden Jokowi tampak tersenyum menyaksikan penampilan Farel sepanjang sesi tersebut.

“Tak oyak’a, aku ya ora mampu. Mung sak kuwatku mencintaimu. Kuberharap engkau mengerti, di hati ini hanya ada pak Jokowi,” tembang Farel yang disambut tepuk tangan dari para hadirin, dipantau secara virtual dari Jakarta, Rabu.

Setelah penampilan pertama usai, awalnya Farel hendak membawakan lagu kedua berjudul ‘Joko Tingkir’, namun karena masalah teknis penyanyi asal Banyuwangi itu memutuskan untuk menyanyikan kembali lagu ‘Ojo Dibandingke’.

Pertunjukan kedua dari Farel tampak semakin meriah. Penyanyi itu menghadirkan suasana acara resmi itu menjadi lebih cair. Para tamu undangan di podium utama pun turun untuk bergabung bersama Farel.

Para pejabat negara seperti Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir, Menteri Keuangan Sri Mulyani, hingga Menteri Pertahanan Prabowo Subianto pun ikut berjoget seiring dengan dendangan lagu “Ojo Dibandingke”.

Penampilan Farel di Istana Merdeka juga disambut para pengguna media sosial Twitter, bahkan menjadi topik paling tren (trending topic) di media sosial itu dengan lebih dari 8 ribu cuitan berdasarkan pantauan Antara pukul 12.17 WIB. Penyanyi Mikha Angelo juga memberikan komentarnya melalui akun resminya.

“Astaga Farel Prayoga suaramu terngiang-ngiang di kepala seminggu kemarin, sekarang nonton lagi. The best,” cuit Mikha.

Farel merupakan penyanyi cilik yang dikenal setelah membawakan cover lagu “Ojo Dibandingke” milik Denny Caknan di media sosial.

Video penampilannya di berbagai platform digital, terutama TikTok, telah ditonton puluhan juta kali. Saat ini, Farel duduk di bangku sekolah kelas 6 SD Kepundungan 2 Banyuwangi, Jawa Timur.

Selain Farel, rangkaian acara kesenian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 RI di Istana Negara juga turut dimeriahkan penampilan orkestra dan paduan suara nasional Gita Bahana Nusantara (GBN) yang dikonduktori oleh Nathania Karina, serta artis-artis ternama seperti Vidi Aldiano serta Lyodra. (ntr)

baca juga :

30 Nakes Terpapar COVID-19, IGD RSUD Ngudi Waluyo Wlingi Ditutup 4 Hari

Subsidi Biodiesel hingga Rp 5,7 Triliun

Redaksi Global News

Sebanyak 50 Perempuan Disabilitas di Surabaya Ikuti Pelatihan Memasak

Redaksi Global News