Global-News.co.id
Sport Utama

Fabio Tak Paksa Lulinha Main Lawan Persikabo 1973

Madura United FC tetap memantau kondisi Lulinha jelang lawan Persikabo 1973 Bogor

BANGKALAN (global-news.co.id) – Pelatih Madura United FC Fabio Lefundes belum bisa memberikan kepastian winger asingnya Lulinha ikut berlaga pada pekan ketujuh BRI Liga 1 2022/2023. Pertandingan tersebut antara Madura United kontra Persikabo1973 di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Sabtu (27/8/2022).

Mantan Pelatih Jeonbuk Hyundai Korea Selatan itu menuturkan, Lulinha masih jalani terapi bersama Dokter Tim Marcelo Araujo. Sehingga, dia belum ikut peras keringat persiapan laga terdekat bersama Fachruddin W Aryanto dkk hingga sesi latihan Kamis (25/8/2022).

Untuk mengetahui perkembangan cederanya, winger asal Brasil itu akan dilakukan tindakan medis lanjutan, Jumat (26/8/2022). Saat kondisinya memungkinkan bertanding, Fabio mengatakan, tidak menutup kemungkinkan untuk bermain saat jamu Persikabo 1973.

“Lulinha sedang terapi bersama dokter Marcelo. Kami akan cek kondisinya untuk laga lawan Persikabo 1973,” kata pelatih yang baru genap berusia 50 tahun itu.

Namun, Fabio enggan memaksakan Lulinha bermain pada akhir pekan ini. Saat dipaksakan, dia khawatir akan mengalami cedera susulan. Padahal, kompetisi ini masih panjang, karena baru berjalan enam pekan atau masih tersisa 28 laga.

“Tapi, tidak masalah, jika butuh yang terbaik untuk pemulihannya. (Karena) kami harus berpikir, masih ada 28 laga. Lebih baik rehat dulu, lebih baik jaga kondisi pemain,” ujarnya.

Diketahui, Lulinha merupakan pemain andalan Madura United musim ini. Dia telah bermain sebanyak enam laga dan selalu menjadi starter. Lulinha menjadi lumbung gol Madura United dengan koleksi enam gol hingga pekan keenam. (mra, lib)

baca juga :

Pentingnya Literasi Keluarga untuk Menuju Indonesia Emas

gas

Salah Satu Bapaslon Pilkada Surabaya Terpapar Covid-19

Redaksi Global News

Kisah Traveller Backpacker Keliling Dunia: Serunya Mandi di Sungai Gangga yang Berjubel

gas