Global-News.co.id
Sport Utama

Dua Pemain Muda Persik Dipinjamkan ke Klub Liga 2 dan Liga 3

Dua pemain muda Persik Kediri dipinjamkan ke klub Liga 2 dan Liga 3

KEDIRI (global-news.co.id) – Tim Persik Kediri memutuskan untuk melepas dua pemain mudanya dengan status pinjaman sebelum penutupan pendaftaran pemain BRI Liga 1 2022/2023. Bagas Satrio dipinjamkan ke Persedikab Kabupaten Kediri yang berlaga di Liga 3, sedangkang Jimmy Arronggear menuju klub Liga 2, Kalteng Putra.

Selama bersama Persik, Bagas hanya bermain total dua kali musim lalu, masing-masing di Piala Menpora dan BRI Liga 1. Dia dipinjamkan kembali ke klub juniornya Persedikab untuk bisa mengantarkan tim tersebut merebut tiket ke Liga 2.

Dengan begitu, pemain berusia 21 tahun itu diharapkan bisa mendapat menit bermain yang lebih banyak dan mengasah kemampuannya di posisi gelandang bertahan.

Sementara itu, Jimmy sudah punya banyak pengalaman dengan menjadi pemain penting PSBS Biak di Liga 2 musim lalu, total sepuluh penampilan telah dicatatkan.

Namun, pemain yang berposisi sebagai bek kanan belum bisa menggeser para pemain senior di posisi yang sama di Persik, sehingga harus dipinjamkan lagi ke klub Liga 2 lainnya, Kalteng Putra.

“Setelah melakukan evaluasi bersama tim pelatih dan pemain, kita memutuskan meminjamkan keduanya supaya mendapatkan jam terbang, serta meningkatkan mental dan teknis dalam bermain,” kata Direktur Teknik Persik Kediri Danilo Fernando.

Danilo berharap banyak agar kedua pemain muda itu bisa meningkatkan kemampuan mereka secara signfikan. Sebab, Jimmy dan Bagas punya kontrak jangka panjang bersama Macan Putih.

“Baik Bagas dan Jimmy akan bermain hingga akhir musim di kompetisi masing-masing. Setelah itu akan kembali ke Persik Kediri karena keduanya masih memiliki kontrak jangka panjang di sini,” ujarnya. (lib, kei)

baca juga :

Pemerintah Sudah Salurkan Rp 2,28 Triliun Dana Desa

Redaksi Global News

Jalur Pendakian Tetap Buka, Objek Wisata Kawasan Gunung Rinjani Tutup hingga Maret 2022

Redaksi Global News

Tes Urine di Terminal Purabaya, 2 Krew Bus Positif Narkoba

Redaksi Global News