Global-News.co.id
Sport Utama

Dihantui Laga Tandang, PSIS Bawa 21 Pemain Lawan Dewa United

Tim PSIS Semarang akan menjalani laga tandang di pekan ketujuh BRI Liga 1 2022/2023 melawan Dewa United FC

SEMARANG (global-news.co.id) – Tim PSIS Semarang akan menjalani laga tandang di pekan ketujuh BRI Liga 1 2022/2023 melawan Dewa United FC di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Senin (29/8/2022), dengan kickoff pukul 15.30 WIB. Menantang Dewa United, Laskar Mahesa Jenar yang bakal dipimpin oleh karetaker Achmad Resal dihantui hasil buruk saat bermain di luar kandang.

Hari Nur Yulianto dkk hingga pekan keenam memang belum memperlihatkan hasil yang menyenangkan saat menjalani laga tandang. Tiga kekalahan dicatat PSIS saat menjalani tiga laga tandang sejauh ini yakni kalah 1-2 dari Arema FC dan Persib Bandung serta kalah 0-1 dari Persebaya pekan lalu.

Dan kini, hantu laga tandang kembali akan dihadapi PSIS saat menjalani laga pekan ketujuh. Jika tak segera tampil lebih baik saat tandang, maka tim dengan warna kebesaran biru ini harus siap-siap tak mendulang poin lagi.

Dan menantang Dewa United, tim PSIS berangkat ke Tangerang dengan kekuatan 21 pemain. Selain masih belum ada pelatih kepala baru, PSIS juga bakal kembali tampil tanpa sang striker andalan asal Portugal, Carlos Fortes yang namanya tak masuk dalam daftar pemain ke Tangerang.

Di lini depan, PSIS menyiapkan Taisei Marukawa, Hari Nur Yulianto, Titus Bonai hingga Andreas Ado. “Sambil kami cari pelatih kepala baru setelah disudahinya kerja sama dengan coach Sergio Alexandre, untuk sementara tim akan dipegang coach Achmad Resal yang dibantu staf kepelatihan lainnya,” kata CEO PSIS, Yoyok Sukawi.

Memang, PSIS pertengahan pekan ini mengambil keputusan untuk tak lagi menggunakan jasa pelatih asal Brasil itu. Hal ini berdasarkan evaluasi yang diambil oleh manajemen klub usai laga lawan Persebaya dengan alasan hasil buruk dan permainan yang belum sesuai ekspektasi dalam enam laga awal musim ini.

PSIS sendiri hingga pekan keenam masih berada di posisi ke-12 dari 18 kontestan kasta tertinggi. Dari enam laga yang dijalani, Laskar Mahesa Jenar mencatat dua kali menang, sekali imbang dan tiga kekalahan. Tiga kekalahan yang didapat adalah saat menjalani pertandingan tandang.

Setelah pekan ketujuh PSIS bertandang ke Tangerang melawan Dewa United, pekan berikutnya akan menjalani Derbi Jateng dengan menantang tuan rumah Persis Solo di Stadion Manahan pada 3 September 2022. (lib, mae)

Daftar pemain PSIS ke Tangerang:
1. Aldhila Ray Redondo
2. Wahyu Tri Nugroho
3. Damas Damar
4. Aqsha Saniskara
5. Alfeandra Dewangga
6. Alie Sesay
7. Frendi Saputra
8. Riyan Ardiansyah
9. Fredyan Wahyu
10. Delfin Rumbino
11. Guntur Triaji
12. Oktafianus Fernando
13. Reza Irfana
14. Jonathan Cantillana
15. Titus Bonai
16. Hari Nur Yulianto
17. Eduardus Aditya
18.Taisei Marukawa
19. Wawan Febrianto
20. Rachmad Hidayat
21. Andreas Ado

baca juga :

Tradisi Sedekah Bumi, Legislator Usulkan Masuk Agenda Wisata Khas Surabaya

Redaksi Global News

Terinfeksi COVID-19, Dua Dokter Tiongkok Kulitnya Menghitam

Redaksi Global News

Ketua TP PKK Kabupaten Sidoarjo Serahkan Bantuan dari Citra Harmoni untuk Anak Yatim

gas