Global-News.co.id
Metro Raya TNI Utama

Diduga Konsumsi Sabu-sabu, Tiga Anggota Polsek Sukomanunggal Surabaya Positif Narkoba

Kombes Pol Dirmanto menginformasikan tes urin di Markas Polsek (Mapolsek) Sukomanunggal Surabaya

SURABAYA (global-news.co id) – Kepolisian Daerah Jawa Timur (Polda Jatim) mengumumkan tiga orang anggota Kepolisian Sektor (Polsek) Sukomanunggal Surabaya positif narkotika, psikotropika dan obat terlarang (narkoba) berdasarkan hasil tes urin yang digelar pada 24 Agustus.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Jatim Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Dirmanto menginformasikan tes urin di Markas Polsek (Mapolsek) Sukomanunggal Surabaya diikuti sebanyak 30 anggota yang dipimpin langsung oleh Kepala Bidang Profesi dan Pengamanan (Kabid Propam) Polda Jatim Kombes Pol Taufik Herdiansyah Zeinardi.

“Hasilnya tiga anggota polisi dinyatakan positif narkoba,” katanya kepada wartawan di Surabaya, Kamis (25/8/2022) malam.

Kombes Pol Dirmanto menjelaskan ketiga anggota polisi yang dinyatakan positif narkoba semuanya bintara. Masing-masing berinisial Aiptu EW, Aipda TA dan Bripka FR. “Ketiganya diduga telah mengonsumsi narkoba jenis┬ásabu-sabu,” ujarnya.

Kombes Pol Dirmanto menandaskan, hasil tes urin terhadap lima anggota polisi lainnya di Polsek Sukomanunggal Surabaya sampai malam hari masih dinyatakan samar-samar atau belum diperoleh hasil negatif.

“Terhadap lima anggota polisi yang tes urinnya belum menunjukkan hasil signifikan akan ditindaklanjuti dengan pemeriksaan laboratorium forensik supaya diperoleh hasil akurat,” katanya.

Sedangkan terhadap tiga anggota polisi yang telah dinyatakan positif narkoba saat ini sedang menjalani pemeriksaan di hadapan penyidik Bid Propam Polda Jatim.

Sebelumnya, pada 23 Agustus lalu, seorang perwira polisi yang menjabat Kepala Polsek (Kapolsek) Sukodono Sidoarjo Ajun Komisaris Polisi (AKP) I Ketut Agus Wardana terlebih dahulu dinyatakan positif narkoba yang diduga mengonsumsi sabu-sabu.

Hasil tes urin di Polsek Sukodono Sidoarjo juga menyatakan dua anggota polisi lainnya, masing-masing berinisial Aiptu YHP dan Aiptu BS juga dinyatakan positif narkba, yang diduga telah mengonsumsi sabu-sabu bersama AKP I Ketut Agus Wardana. (ntr, ins)

baca juga :

Pertahanan Solid, Lini Depan Tak Luput dari Perhatian Teco

Redaksi Global News

Deklarasi Surabaya Memanggil, Relawan di Kota Pahlawan Siap Dukung Pemkot Lawan Covid-19

Pemkot Umumkan Hasil Seleksi Direksi PDAM Surya Sembada

Redaksi Global News