Global-News.co.id
Ekonomi Bisnis Nasional Utama

Di Pasar Pucang Anom Surabaya, Presiden Jokowi Bagikan Bansos

Saat di Pasar Pucang Anom Presiden Jokowi membagikan sembako dan juga menyapa warga serta berdialog dengan para pedagang.

SURABAYA (global-news.co.id) – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) membagikan sejumlah bantuan sosial (Bansos) kepada ratusan pedagang dan warga sekitar di Pasar Pucang Anom di Jl Pucang Anom, Kota Surabaya, Minggu (21/8/2022).

Kedatangan Jokowi di Pasar Pucang Anom disambut ratusan pelajar SD dan SMP di Surabaya sembari membawa bendera merah putih di sepanjang jalan menuju pasar.

Sementara itu, Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) bersama petugas keamanan dari TNI/Polri serta Satpol PP Kota Surabaya terlihat melakukan pengamanan di sepanjang Jl Pucang Anom.

Saat masuk pasar, Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo beserta Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Walikota Surabaya Eri Cahyadi dan pejabat terkait lainnya, disambut para pedagang setempat.

“Pak Jokowi, saya belum dapat,” kata salah seorang pedagang setempat kepada Jokowi saat membagikan bantuan sosial (bansos) berupa bantuan langsung tunai (BLT), sembako dan kaos bergambar Jokowi.

Selain membagikan sembako, Jokowi juga menyapa warga dan masuk ke dalam pasar serta berdialog dengan para pedagang.

Usai berdialog, Jokowi keluar pasar dan kembali menyapa ribuan masyarakat. Tampak sejumlah warga histeris minta untuk berfoto dan meminta kaos.

Mendapati itu, Jokowi kembali memberikan kaos dengan cara melemparkan ke kerumunan massa. Tidak hanya itu, Jokowi juga tampak melayani foto bersama dengan beberapa warga.

Setelah melayani foto, Jokowi dan istri kemudian masuk mobil dan melanjutkan perjalanan menuju Stadion Gelora 10 November Surabaya untuk menghadiri konser satu komando “Sapulidi” Jawa Timur. (ntr, pur)

baca juga :

Pebulutangkis Markis Kido Dimakamkan di TPU Kebon Nanas

Titis Global News

Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Magetan Memperingati Hari Pramuka ke-59 secara Daring

Redaksi Global News

Bagikan Bansos, Kapolresta Sidoarjo Salut Semangat Merah Putih Warga

gas