Global-News.co.id
Gresik-Sidoarjo-Mojokerto Utama

Detik-detik Proklamasi Pengendara Depan Mako Polresta Sidoarjo Dihentikan

SIDOARJO (global-news.co.id) –
Tepat pukul 10.17 WIB peringatan detik-detik proklamasi, pengendara dan masyarakat yang melintas di Jl Raya Cemengkalang tepatnya di depan Mako Polresta Sidoarjo diberhentikan polisi.

Masyarakat diminta menghentikan kegiatan sejenak dan bersikap sempurna dalam peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia. Selain di depan Mako Polresta Sidoarjo, Polisi Sidoarjo juga mengajak masyarakat menghentikan aktivitasnya di sejumlah titik jalan raya.

Setelah dibolehkan kembali menjalankan aktivitasnya, sejumlah anggota Sat Samapta Polresta Sidoarjo membagikan bendera merah putih dan paket makanan ke para pengendara dan masyarakat.

Kasat Samapta Polresta Sidoarjo Kompol Warih Hutomo turun langsung memimpin jalannya peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia di depan Mako Polresta Sidoarjo.

Ia menjelaskan pada peringatan Dirgahayu Republik Indonesia ke-77, pihaknya berupaya mengajak masyarakat untuk memperingati proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia.

“Mari tumbuhkan semangat nasionalisme dan rasa cinta pada Tanah Air. Seperti menggelorakan semangat merah putih dan menghentikan aktivitas sejenak pada peringatan detik-detik proklamasi,” ujarnya.

Karenanya, melalui program Samapta Delta Peduli yang digagas Kasat Samapta Polresta Sidoarjo Kompol Warih Hutomo, pada kesempatan peringatan detik-detik proklamasi pihaknya membagikan bendera merah putih dan paket makanan pada masyarakat.

“Samapta Delta Peduli, program swadaya anggota di hari kemerdekaan ini kita mengajak masyarakat menggelorakan dan membangkitkan jiwa-jiwa nasionalisme dan cinta Tanah Air serta peduli pada sesama. Karena dengan kebersamaan juga persatuan, Indonesia semakin kuat,” tambahnya. (win)

baca juga :

Cegah AIDS, Hindari Seks Berisiko dan Penggunaan Narkoba Suntik

Redaksi Global News

Wagub Emil Fasilitasi Generasi Muda Agar Terus Berinovasi

Titis Global News

Utang Luar Negeri Indonesia November 2019 Capai Rp 5.499 T

Redaksi Global News