Global-News.co.id
Metro Raya Utama

Demi Penghijauan, DLH Surabaya Tanam Sekitar 1.000 Bibit Tanaman Setiap Hari

Petugas Dinas Lingkungan Hidup menanam bibit tanaman di area pemisah jalan di Kota Surabaya, Provinsi Jawa Timur.

SURABAYA (global-news.co.id) – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) mengerahkan petugas untuk menanam sekitar seribu bibit tanaman setiap hari di wilayah Kota Surabaya, Provinsi Jawa Timur, dalam upaya menghijaukan kota sekaligus mengurangi dampak pemanasan global.

“Dalam sehari paling tidak ada seribu tanaman, baik itu pohon, semak, palem, termasuk dengan tanaman-tanaman yang kecil-kecil atau tanaman hias,” kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Surabaya, Agus Hebi Djuniantoro, Selasa (2/8/2022).

Penanaman bibit tanaman dilakukan di enam rayon di Kota Surabaya, yakni Rayon Pusat, Barat, Utara, Timur 1, Timur 2, dan Selatan. Selain itu, penanaman bibit tanaman juga dilakukan di taman-taman kota.

Menurut data Dinas Lingkungan Hidup Kota Surabaya, selama Juli 2022 sebanyak 579.718 bibit tanaman ditanam di wilayah Kota Pahlawan.

Bibit yang telah ditanam meliputi 312.791 bibit tumbuhan semak, 240 bibit tanaman perdu, 1.196 bibit pohon pelindung, 120 bibit palem, dan 766 bibit tanaman hias.

“Setiap bulan memang kurang lebih segitu jumlah tanaman yang kami tanam dan itu ditanam di seluruh rayon serta taman-taman aktif. Tujuannya supaya Surabaya lebih sejuk dan tidak panas,” ujar Agus. (pur)

baca juga :

Kondisi Legenda Tinju Dunia Muhammad Ali Makin Kritis

Polisi Belum Putuskan Lucinta Luna Ditahan di Sel Pria atau Wanita

Redaksi Global News

Thomas Cup, Syabda Penentu Indonesia Menang 3-2 Atas Korsel