Global-News.co.id
Utama Webtorial

Bupati Sampang, H. Slamet Junaidi Pimpin Upacara HUT Ke-77 RI

HUT  Ke-77 bertepatan dengan hari lahir Bupati Sampang Ke-50
SAMPANG (global-news.co.id) – Dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia (RI), Pemerintah Kabupaten Sampang mengadakan berbagai macam kegiatan, hingga pada puncaknya menggelar Upacara Bendera di Pendopo Trunojoyo Bupati Sampang Rabu (17/8/2022).
Kegiatan-kegiatan yang diadakan oleh pemerintah daerah tersebut antara lain, lomba gerak jalan yang diikuti oleh seluruh elemen masyarakat, mulai dari tingkat pelajar, instansi pemerintah hingga masyarakat umum di Kab. Sampang. Acara ini diadakan sebelum hari H  Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Indonesia ke-77.
Adapun yang bertindak sebagai inspektur Upacara HUT ke-77 RI adalah Bupati Sampang, H. Slamet Junaidi, sementara itu untuk pembacaan teks Proklamasi Kemerdekaan RI diserahkan kepada Ketua DPRD Kab. Sampang, Fadol, dan do’a diserahkan kepada Kepala Kemenag Sampang, Moh. Ersyad.
Upacara peringatan HUT Republik Indonesia ke 77 itu sendiri berlangsung dengan khidmat dan dihadiri oleh berbagai jajaran pemerintahan, diantaranya Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), seluruh kepala OPD  Kab. Sampang,  camat, Kepala Desa beserta lurah, Ketua Organisasi Kepemudaan, Tokoh Agama dan Masyarakat, pelajar, Pramuka serta tamu undangan lainnya. Acara tersebut diiringi marching band Gita Bahari Kabupaten Sampang.
Selain itu hadir pula Wakil Bupati Sampang, Abdullah Hidayat, Dandim 0828/Sampang, Letkol Czi Suprobo Harjo Subroto, Kajari Sampang, Imang Job Marsudi, S.H, Kepala Pengadilan Sampang, Aries Sholeh Efendi dan juga Sekretaris Daerah Kab. Sampang H. Yuliadi Setyawan.
Selain itu juga TP PKK Sampang Hj. Mimin Slamet Junaidi, Wakil Ketua TP PKK Sampang Hj. Vanny Abdullah Hidayat, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Sampang Hj. Enny Yuliadi Setiyawan.
Setelah upacara berakhir, Bupati Sampang kepada awak media menyampaikan rasa syukurnya dengan digelarnya kembali upacara peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia secara langsung, setelah lebih 2 tahun terdampak Pandemi Covid-19.
“Bagaimana menjadi inspirasi, utamanya dari para pahlawan, sebagai manusia yang menjadi harapan bangsa, seorang pejuang, kita harus bisa meneruskan cita-cita para pejuang Kemerdekaan,” katanya.
“Ketika diperbolehkan upacara secara langsung, kami selaku Bupati sangat antusias ingin menggerakkan dan menyambut HUT RI ini. Sebagai generasi penerus, sudah seharusnya kita mengambil semangat kepahlawanan dan cita-cita pejuang bangsa dengan mengikuti upacara ini secara khidmat”, ungkapnya.
Selesai memimpin Upacara HUT Ke 77 RI, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi langsung mendapat ucapan Selamat Hari Ulang Tahun yang Ke 50. HUT Slamet Junaidi memang bertepatan dengan HUT RI.
Ucapan selamat HUT ke 50 untuk Bupati Slamet Junaidi datang dari seluruh peserta dan juga undangan yang hadir.
Mereka mengucapkan Selamat dan Do’a terbaik, panjang umur, rezeki lancar dan sehat untuk  Bupati Samang.
 “Selamat Ulang Tahun ke 50 Bapak Bupati Sampang, Semoga Kabupaten Sampang lebih baik, sebagaimana visi dan misi Sampang Hebat Bermartabat,” kata salah seorang peserta. (Iswan)

baca juga :

Gandeng Persebaya, Pemkot Surabaya Gelar Kejuaraan Soeratin

Redaksi Global News

Maung Bandung Manfaatkan Jeda Panjang Pertandingan

Redaksi Global News

Reuni SMP 2 Pamekasan ‘79, Tak Mareh Kerrong

Redaksi Global News