Global-News.co.id
Ekonomi Bisnis Pendidikan Utama

Bank Indonesia Gelar BI Mengajar di SMPN 3 Bojonegoro

Deputi Gubernur Senior (DGS) Bank Indonesia Destry Damayanti memberikan edukasi melalui program BI MENGAJAR kepada pelajar SMPN 3 Bojonegoro.

SURABAYA (global-news.co.id) –  Deputi Gubernur Senior (DGS) Bank Indonesia Destry Damayanti bersama Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Timur Budi Hanoto berkunjung ke SMPN 3 (MASTRIP) Bojonegoro yang merupakan saksi sejarah perjuangan Tentara Republik Indonesia Pelajar (TRIP).

Kehadiran Destry ke Bojonegoro secara khusus untuk memberikan edukasi melalui program BI MENGAJAR dan memberikan bantuan berupa pembangunan ruang laboratorium komputer untuk mendukung pelaksanaan kegiatan belajar mengajar SMPN 3 Bojonegoro.

Program BI Mengajar dan pemberian Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) kepada SMPN 3 Bojonegoro merupakan bagian dari peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 khususnya mengenang jasa Tentara Republik Indonesia Pelajar (MASTRIP). Kegiatan tersebut sekaligus menjadi momentum yang baik bagi Bank Indonesia untuk memberikan edukasi bagi pelajar SMP N 3 Bojonegoro terkait Uang Rupiah Tahun Emisi 2022 yang secara resmi diluncurkan pada 18 Agustus 2022.

“PSBI dan program BI Mengajar merupakan bentuk apresiasi kami kepada jasa pahlawan TRIP yang tak gentar mempertahankan kemerdekaan sekaligus secara bersamaan berjuang untuk mendapatkan pendidikan,” tutur Destry Damayanti dalam keterangan resmi, Rabu (24/8/2022).

Destry menyampaikan rasa kagumnya kepada pejuang MASTRIP yang tidak melupakan pentingnya pendidikan di tengah kondisi sulit pasca kemerdekaan. Deputi Gubernur Senior BI ini juga mendorong siswa/i SMP N 3 Bojonegoro untuk menjadi pahlawan tanpa senjata bagi diri sendiri dan bagi sekitarnya dengan selalu menjadi individu yang positif dan menebar kebermanfaatan.

Sebagai tuan rumah, Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah, menyampaikan rasa terima kasih kepada Bank Indonesia yang terus mendukung peningkatan kapasitas ekonomi UMKM, serta kepedulian terhadap pengembangan sumber daya manusia di Kabupaten Bojonegoro.

Bank Indonesia, sebagai lembaga tinggi negara yang turut berkontribusi pada pengembangan SDM unggul Indonesia, akan terus berkontribusi nyata melalui sumbangsih pemikiran dan solusi untuk membantu perbaikan kualitas sektor pendidikan melalui penyaluran Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) yang inklusif dan tepat sasaran. (tis, fan)

baca juga :

Badai Cedera Hantui PSS Sleman

Redaksi Global News

Atasi Kekeringan Mas Tamam Janji Bangun Tandon Air Tiap Dusun di Desa Jarin

gas

14 SMP di Surabaya Gelar Simulasi Sekolah Tatap Muka Hari Ini

Redaksi Global News