Global-News.co.id
Madura Utama

Baddrut Tamam Beri Hadiah Dua Siswa SD Peraih Medali Perak OSN Nasional

PAMEKASAN (global-news.co.id) – Pada Olimpiade Sain Nasional (OSN) SD tingkat nasional tahun 2022, dua siswa asal Pamekasan berhasil meraih dua medali perak. Dua siswa itu adalah siswi SDI Al Munawarah atas nama Amarista Zakiyah untuk bidang studi IPA dan  Delta Unzila Liasfadilah bidang studi Matematika siswa SDN Bulai 2 Kecamatan Galis.
Dua siswi berprestasi tersebut, Rabu (17/8/2022) mendapat hadiah dari Bupati Pamekasan Baddrut Tamam masing-masing  Rp 7.500.000 yang diserahkan usai upacara bendera peringatan detik detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke 77 di Pendopo Ronggosukowati Pamekasan.
“Hadiah itu kita berikan berupa uang tunai dari Pemkab Pamekasan sekitar 7,5 juta per anak. Katanya hadiah itu oleh keduanya akan dibelikan laptop sendiri untuk perangkat belajarnya. Kalau berbentuk barang ribet administrasinya harus hibah barang,” kata Ahmad Zaini Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pamekasan.
Prestasi tahun ini, kata Zaini, mengulang prestasi yang juga pernah diraih tahun sebelumnya. Namun prestasi tahun ini lebih tinggi. Karena pada tahun sebelumnya utusan Pamekasan hanya berhasil meraih satu medali perunggu. “Tahun sebelumnya ada cuma perunggu, sekarang dua perak,” tandas Zaini.
Zaini bersyukur situasi pembelajaran di Pamekasan  sekalipun sempat tidak berjalan 100 persen normal karena pandemic, anak anak didiknya bisa meraih prestasi. Karena mulai tahun 2020, 2021, belajar secara online semua. Tahun 2021  50% online, 2022 juga 50% online sebagian tidak.
“Jadi system pembelajaran yang terbatas itu menghasilkan prestasi yang luar biasa ini kebanggaan. Ini digelar online, kalau nasional online. Semoga akan terus bisa dipertahankan oleh para anak anak berikutnya nanti di tahun tahun mendatang,” harapnya.
Menyinggung factor pendukung keberhasilan, Zaini mengaku setidaknya ada tiga factor.  Pertama karena factor orang tua, kedua factor sekolah dan yang ketiga tidak lepas dari peran Pemkab Pamekasan yang serius membina bagi siswa yang berbakat di Pusdik sains.
Bupati Baddrut Tamam mengaku senang dengan prestasi siswa asal Pamekasan ini. Dia berharap agar anak tersebut tetap rajin belajar sehingga bisa menempuh pendidikan selanjutnya yang lebih baik dan bisa lulus di universitas terbaik dan mengabdi untuk bangsa dan negara.
“Terkait dengan momentum peringatan kemerdekaan RI, kami bertekad untuk menfasilitasi generasi muda bisa lulus di Universitas dan sekolah kedinasan untuk menjadi generasi yang membanggakan. Pesan untuk generasi muda, disamping rajin belajar, tanamkan cinta tanah air, karena mencintai tanah air itu bagian dari iman,” pungkasnya. (mas)

baca juga :

Demi Kedalaman Tim, Persik Rekrut Eks Penjaga Gawang Arema FC

Redaksi Global News

Juli 2020, Transaksi Uang Elektronik Meningkat 24,42%

Redaksi Global News

Pertamina Integrated Terminal Surabaya Wujudkan Go Green dengan Mengikuti Program ProKlim

Redaksi Global News