Global-News.co.id
Ekonomi Bisnis Gresik-Sidoarjo-Mojokerto Utama

Antisipasi PMK, Hewan Ternak Milik Warga Porong Divaksin Kedua

SIDOARJO (global-news.co.id) –
Vaksinasi dosis satu dan dua guna mencegah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) bagi hewan ternak kambing dan sapi, terus dilakukan di wilayah Kabupaten Sidoarjo. Pelaksanaannya secara bersama dari Dinas Pangan dan Pertanian Sidoarjo, Polresta Sidoarjo dan Kodim 0816 Sidoarjo.

Suntikan vaksinasi PMK ini salah satunya berlangsung di wilayah Porong. Sekitar 100 lebih hewan ternak milik warga di sejumlah desa mendapatkan vaksinasi tersebut.

Kapolsek Porong Kompol Rochsulullah mengatakan, kegiatan vaksinasi pada hewan ternak di wilayahnya pada Sabtu (13/8/2022), berjalan lancar dan sebelum dilakukan penyuntikan sudah dilakukan pemeriksaan kondisi hewannya juga baik atau sehat.

“Respon dari masyarakat terkait pelaksanaan vaksin PMK ini juga sangat positif, bahkan banyak yang minta,” ujarnya.

Sementara itu, Anas, salah seorang peternak sapi di Porong mengatakan, sebelumnya sudah dilakukan vaksin pertama, dan kali ini adalah vaksin kedua atau booster PMK.

“Setelah vaksin PMK pertama, kondisi sapi biasa-biasa saja. Mudah-mudahan setelah vaksin booster PMK ini kondisi kesehatan sapi bisa lebih baik dan tidak mudah terkena penyakit,” ungkapnya. (*)

baca juga :

Laba BNI 2021 Naik 3 Kali Lipat

Redaksi Global News

Musim Hujan Diprediksi Mulai Oktober, Puncaknya Januari-Februari 2021

Redaksi Global News

Jaga Rupiah, BI Telah Kucurkan Rp 291 Triliun