Global-News.co.id
Metro Raya Utama

ALAS Era 70-80 Gelar Gowes Kemerdekaan

Noer Tjahja menyumbangkan sebuah lagu “Kisah Kasih di Sekolah”.
SURABAYA (global-news.co.id)-Masih dalam suasana peringatakan HUT Kemerdekaan RI Ke-77, ALAS (Arek Lawas Suroboyo) Era 70-80  juga memeriahkan hari kemerdekaan yang digelar di Jl. Kutisari IX No 44-48 Surabaya, Minggu (21/8/2022). Acara yang diikuti sekitar 150 orang tersebut berlangsung dari pagi hingga siang hari.
ALAS 70-80, merupakan kumpulan komunitas yang terdiri dari grup olahragawan, club reli, club radio amatir, eks model tahun 1970-1980 dan lainnya. Anggotanya tidak hanya di Surabaya dan sekitarnya. Komunitas ini, juga membuka perwakilan di Jakarta dan Bandung. Jumlah anggota keseluruhan sekitar 150 orang.
Ketua ALAS Era 70-80, Koento Poernomo Wibowo, SH.
Kegiatannya, selain sosial seperti baksos untuk membantu sesama, juga gowes. “Turut memeriahkan Hari Kemerdekaan RI Ke-77, kami hari ini ALAS Era 70-80 mengadakan gowes dari Kutisari-Tugu Pahlawan (pulang pergi), menempuh jarak sekitar 30 km. Pesertanya sekitar 127 orang. Kita memperingati hari kemerdekaan, sambil menyehatkan badan. Ini ajang silaturrahim teman-teman lama,” kata Ketua ALAS Era 70-80, Koento Poernomo Wibowo, SH.
Didampingi Noer Tjahja (mantan Bupati Sampang periode 2008-2012), Yatche Heyder dan Zainal Abidin, Wibowo mengatakan, gowes merupakan program yang cukup menonjol di samping bhaksos. Hampir setiap 2 minggu sekali, komunitas ini melaksanakan gowes. Baik berputar-putar di dalam kota maupun ke luar kota.
“Setiap ulang tahun, yakni 22 Februari kita selalu mengadakan acara seperti gathering,” kata Wibowo.
Memeriahkan ulang tahun salah seorang anggota.
Sementara Noer Tahja yang bertindak sebagai tuan rumah mengatakan, acara ini, selain memperingati hari kemerdekaan, juga ingin terus mempererat tali silaturrahim diantara anggota.
“Anggotanya kan remaja-remaja angkatan 70-80, sekarang sudah tua-tua. Umur anggota 60 tahun hingga 75 tahun. Umur begini kan harus sehat. Nah sehat itu, bisa dilakukan dengan sering sering melakukan silaturrahim. Berkumpul seperti ini, mereka kan bahagia. Bahagia itu mahal. Dan bahagia itu yang melahirkan imun positif,” kata Noer Tjahja yang juga adik kandung mantan Gubernur Jatim, M.Noer itu.
Dalam kesempatan itu, acara juga dihibur oleh Foursma Band, alumni SMA 4 Surabaya. Sejumlah hadirin menyumbangkan lagunya. Ada pula yang berjoget. Semua bergembira.
Noer Tjahja sendiri menyumbangkan lagu dengan judul Kisah Kasih di Sekolah. Lagu kenangan. Juga sejumlah anggota yang berulang tahun diperingati dengan meniup lilin. (Erfandi Putra)
.

baca juga :

Foculance, Aplikasi Penyeimbang Waktu Bermain dan Belajar Anak

Redaksi Global News

Dinilai Pasif Dalam Bursa Transfer, Ini Respon Manajemen PSS

Songsong ‘Derby Jatim’ Vs Persebaya, Arema FC Fokus Tingkatkan Kualitas Permainan

Redaksi Global News