Global-News.co.id
Sport Utama

Yusuf Helal Merapat, Skuad Persija Lengkap

Abdulla Yusuf Helal diresmikan menjadi skuad Macan Kemayoran untuk mengisi slot regional Asia.

JAKARTA (global-news.co.id) – Kepingan puzzle asing terakhir tim Persija Jakarta sudah ditemukan. Adalah Abdulla Yusuf Helal sosok yang dimaksud.

Yusuf telah diresmikan menjadi skuad Macan Kemayoran untuk mengisi slot regional Asia. Ia akan bermain untuk Persija selama tiga tahun ke depan.

Penyerang berumur 29 tahun ini mengawali karir profesional di negara asalnya, Bahrain. Kala itu ia bermain untuk East Riffa (2014-2017) dan Al-Muharraq (2017-2018). Mulai musim 2018-2019, pemain timnas Bahrain ini mencoba peruntungan di Republik Ceko.

Yusuf sempat membela beberapa klub besar di Liga Fortuna (liga kasta tertinggi Republik Ceko). Dimulai dari Bohemians 1905 (2018-2019) kemudian berlanjut ke Slovan Liberec dan Slavia Prague dimana Michael Krmencik serta Ondrej Kudela juga pernah membela klub tersebut.

Selain di Liga Ceko, pemain kelahiran Kota Riffa ini tercatat sudah merasakan atsmosfer Europa League dan pertandingan Champions League.

Pelatih Persija, Thomas Doll, optimistis keberadaan Yusuf bisa menjadikan lini depan timnya makin garang.

“Saya senang akhirnya tim ini sudah komplet. Dia seorang pemain yang memiliki mentalitas tinggi dan saya harap dia bisa menambah variasi serangan tim,” ucap Thomas Doll.

Kendati tidak ikut dalam perkenalan di acara launching tim dan jersey pada Sabtu (16/7/2022) sore, Yusuf dipastikan tiba di Indonesia untuk bergabung dengan tim sebelum kick off Liga 1 2022/2023. (lib, sja)

 

baca juga :

Haji: Tujuh Jamaah Calon Haji asal Jatim Gagal Berangkat

Jawa Timur Dipastikan Juara Umum Tenis Lapangan

Redaksi Global News

Kerjasama Persita dan Widodo Tak Berlanjut