Global-News.co.id
Metro Raya Utama

Walikota Eri Terima Dua Penghargaan Atas Peran Aktif Bersinergi dengan Kepolisian

Walikota Surabaya Eri Cahyadi menerima penghargaan dari Kapolrestabes Kota Surabaya Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan dan Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta

SURABAYA (global-news.co.id) – Walikota Surabaya Eri Cahyadi menerima penghargaan dari Kapolrestabes Kota Surabaya Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan dan Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta dalam rangka Peringatan Hari Bhayangkara ke-76 Tahun 2022, Selasa (5/7/2022). Kedua penghargaan itu, sebagai bentuk apresiasi atas peran aktif Walikota Eri Cahyadi dalam bersinergi dengan kepolisian.

Penghargaan pertama diterima Walikota Eri Cahyadi di Polrestabes Kota Surabaya dan diserahkan oleh Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan. Pemberian penghargaan itu adalah atas dukungan dan kerjasama Walikota Eri dalam menciptakan dan menjaga Kamtibmas di Kota Surabaya.

Penghargaan kedua, yakni Tan Hana Dharma Mangrva dari Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta, yang diserahkan di Gedung Mahameru Polda Jatim.  Ini adalah bentuk apresiasi atas peran aktif Walikota Eri, dalam bersinergi dengan kepolisian di segala bidang, sehingga dapat memajukan organisasi Polri dan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri di Jawa Timur.

“Alhamdulillah pada kesempatan Peringatan HUT Bhayangkara ke-76, Polrestabes Kota Surabaya dan Polda Jawa Timur memberikan penghargaan, karena menjadi bagian dalam membantu tugas kepolisian dalam segala bidang,” kata Walikota Eri Cahyadi.

Menurut dia, melalui penghargaan tersebut mampu memberikan lecutan semangat kepada seluruh jajaran Pemkot Surabaya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh masyarakat di Kota Pahlawan.

Meski demikian, Walikota Eri juga mengapresiasi peran Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri), khususnya Polrestabes Kota Surabaya dan Polres Tanjung Perak Kota Surabaya yang ikut berjibaku dan berkolaborasi dalam penanganan Covid-19. Sehingga, bisa menciptakan rasa aman dan nyaman untuk seluruh warga Kota Surabaya.

“Saya mewakili seluruh warga Kota Surabaya beserta jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-76. Matur nuwun (terima kasih) atas penghargaan yang diberikan Pak Kapolda Jawa Timur dan Kapolrestabes Kota Surabaya,” ujar dia.

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta mengatakan, seluruh jajaran Polda Jawa Timur mengucapkan terima kasih kepada seluruh tamu yang telah menghadiri kegiatan tersebut. Sebab, menurutnya, Polri tidak dapat berdiri dan bertugas sendiri, serta harus melaksanakan kerjasama dengan semua pihak, agar dapat melaksanakan tugas dengan baik.

Dalam mewujudkan rasa terima kasih dan apresiasi tersebut, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta memberikan penghargaan Tan Hana Dharma Mangrva secara simbolis kepada tokoh dan masyarakat yang berperan aktif dalam bersinergi dengan kepolisian di dalam segala bidang sehingga dapat memajukan organisasi Polri. (pur)

baca juga :

Mahasiswa UNAIR Juarai Karya Tulis Ilmiah di Turki

Redaksi Global News

Komitmen Bina UMKM, SIG dan YDBA Sepakat Tingkatkan Percepatan Penggunaan Produk Dalam Negeri

Tinjau Pengerukan Saluran di Semampir, Risma Minta Datangkan Alat Berat

Redaksi Global News