Global-News.co.id
Pendidikan Utama

Ultah Ke-31, UKM Prala Stikosa-AWS Gelar Pelatihan Jurnalistik dan Pameran Foto

Ketua Stikosa-AWS, Meithiana Indrasari dan Don Hasman menyaksikan foto-foto yang dipamerkan.

SURABAYA (global-news.co.id) – Lebih dari 100 siswa SMA dan SMK dari Surabaya dan Sidoarjo mengikuti seminar dan pelatihan jurnalistik yang digelar Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pecinta Alam “Prapala” Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi – Almamater Wartawan Surabaya (Stikosa-AWS), Kamis (30/6/2022).

Kegiatan seminar bertajuk Media Sosial dan Jurnalistik, workshop Fotografi Jurnalistik dan Alam, serta Pameran Karya Jurnalistik Lintas Generasi Prapala Stikosa-AWS ini digelar sebagai bagian dari rangkaian Dies Natalis ke-31 Prapala Stikosa AWS.

Ketua Stikosa-AWS, Dr Meithiana Indrasari, menyatakan rasa bangganya pada kegiatan dan karya-karya mahasiswa UKM Prapala. Begitu pun terhadap partisipasi aktif para alumni antar generasi yang dinilai cukup solid dan kegotongroyongannya untuk bersama–sama menyukseskan rangkaian kegiatan Dies Natalisnya ke-31.

“Lewat kegiatan yang berlangsung selama tiga hari ke depan, menunjukkan Stikosa–AWS dari generasi ke generasi sangat mumpuni sebagai enterpreneur. Mereka mampu mengolaborasikan banyak institusi di dalamnya serta stakeholder dari luar, dan semuanya itu berupa supporting sponsor,” katanya.

“Ini tentu saja bukan hanya mencetak karakter mahasiswa Stikosa–AWS dan lulusannya yang andal di masyarakat, tapi juga UKM Prapala sangat mampu mengemas secara kreatif sebuah kegiatan yang besar dan meriah. Juga  tentu saja menjadi poin positif bagi akademik Stikosa–AWS,” tambah Mei –sapaan akrab Meithiana.

Kegiatan seminar bertajuk Media Sosial dan Jurnalistik menghadirkan 4 narasumber, Don Aryadien, founder Bunga Langit Production dan Noor Arief -wartawan senior (keduanya alumni Stikosa–AWS), serta Kokoh Yanuar, CEO Burning Room Technology dan Okky Tri Hutomo, pengamat media sosial dan pakar IT.

Sedangkan workshop fotografi jurnalistik dan alam dengan tema Seeing the World Through Camera Lens diselenggarakan hari ini, Jumat (1/7/2022). Kegiatan ini menghadirkan narasumber wartawan foto senior, Don Hasman (Fotografer Etnofotografi) serta Eric “Ireng” Siswanto wartawan foto senior sekaligus foto video maker yang juga alumni Stikosa–AWS.

Sementara pameran foto menampilkan ratusan karya jurnalistik mahasiswa antar generasi UKM Prapala Stikosa–AWS. Foto-foto bernuansa human interest itu dipamerkan di Joglo Stikosa – AWS. (ret)

baca juga :

Protes soal Kekerasan Muslim, Massa PA 212 Bakar Bendera India

Redaksi Global News

Komisi E Sambut Baik Penghapusan UN oleh Pusat

Redaksi Global News

Perpanjang Tren Positif, Borneo FC Hempaskan Persipura

Redaksi Global News