Global-News.co.id
Gresik-Sidoarjo-Mojokerto Utama

Tingkatkan Pembinaan Jurnalis Sidoarjo, AJS Adakan Bimtek di Tretes

SIDOARJO (global-news.co.id) –  Pembinaan jurnalis guna menunjang kemajuan peranan jurnalis di Kabupaten Sidoarjo, salah satunya organisasi Aliansi Jurnalis Sidoarjo (AJS) melaksanakan Bimbingan Teknologi (Bimtek) yang bertempat di Hotel Royal Tretes Jumat (22/07/22)

Acara Bimtek selain dihadiri Moh Ihwan, ST, Public Relation Minarak Brantas dan Novi Dian Savitri, SE, mantan  Marketing Kompas TV sebagai narasumber, juga dihadiri Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Sidoarjo, H Baruni, dan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia, Musta’in serta mantan Kabid Humas Kominfo Kabupaten Sidoarjo, Kusdiyanto.

Kegiatan Bimtek itu sendiri berlangsung selama satu hari dan diikuti puluhan wartawan yang tergabung dalam organisasi AJS Kabupaten Sidoarjo.

Dalam pembukaannya Ketua AJS Susilo menyampaikan pembinaan ini untuk menunjang kemajuan dalam pembangunan yang ada di Kabupaten Sidoarjo utamanya untuk jurnalistik

Bimtek diperlukan untuk memberikan wawasan maupun materi untuk menunjang kinerja jurnalis di dalam peranan pembangunan di Kabupaten Sidoarjo, jelasnya

Selanjutnya Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Sidoarjo, Baruni juga selaku pembina AJS Kabupaten Sidoarjo mengharapkan pada semua peserta Bimtek agar nantinya bisa memberikan informasi yang berimbang maupun faktual pada semua masyarakat.

Ketua PWI Kabupaten Sidoarjo, Musta’in mengapresiasi kegiatan Bimtek yang baik ini, dengan adanya kegiatan ini organisasi seperti ini bisa meningkatkan profesi kapasitas SDM jurnalis yang ada di kabupaten Sidoarjo.

Sebelum tuntas kegiatan Bimtek mantan Kabid Humas Kominfo Kabupaten Sidoarjo, Kusdianto menambahkan, sangat mensupport kegiatan AJS dan  memberikan ucapan selamat pada semua peserta yang mengikuti Bimtek semoga SDM jurnalis khususnya AJS bisa makin maju dan berkembang. (win)

baca juga :

Pulang Luar Kota, Warga Surabaya Wajib Tunjukkan Hasil Tes Antigen

Kereta Api Hantam Avanza, Tiga Tewas

Redaksi Global News

Tatap Putaran Kedua, Madura United Pusatkan Latihan di Jateng

Redaksi Global News