Global-News.co.id
Ekonomi Bisnis Nasional Utama

Temui Keluarga Korban Kecelakaan, Pertamina Patra Niaga Pastikan Akan Tanggung Jawab Penuh

Direktur Utama Pertamina Patra Niaga Alfian Nasution hadir secara langsung menemui keluarga korban di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin (18/7/2022) malam.

JAKARTA (global-news.co.id)  – PT Pertamina Patra Niaga berkomitmen bertanggung jawab terhadap seluruh biaya perawatan bagi korban luka, serta pemberian santunan bagi korban jiwa kecelakaan mobil tangki di Cibubur, Senin (18/7/2022).

“Kami terus berupaya maksimal dalam mengawal proses penanganan korban. Pertamina Patra Niaga akan bertanggung jawab penuh. Sekali lagi kami sampaikan permohonan maaf atas kejadian ini, serta turut berduka cita yang mendalam kepada korban dan keluarga korban,” ungkap Direktur Utama Pertamina Patra Niaga Alfian Nasution, yang tengah hadir secara langsung menemui keluarga korban di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur sekitar pukul 20.00 serta korban luka yang tengah dirawat di RS Permata Cibubur, sekitar pukul 21.30.

Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Polisi Aan Suhanan, dalam keterangannya menjelaskan, terdapat 10 korban jiwa yang tengah diidentifikasi, dan 5 korban luka-luka. Saat ini, 9 korban jiwa sudah berada di RS Polri Kramat Jati, dan 1 korban jiwa berada di RS Permata Cibubur. Sedangkan 5 korban luka tengah ditangani untuk pengobatan di RS Permata Cibubur.

Adapun penyebab kecelakaan masih dalam tahap investigasi. Bekerjasama dengan aparat kepolisian, Pertamina Patra Niaga terus berupaya maksimal dalam melakukan prosedur pengamanan dan pemindahan di lokasi kejadian.

“Saat ini untuk mobil tangki BBM di lokasi kejadian tengah dilakukan pendinginan untuk mencegah munculnya percikan api, dan memastikan lokasi dalam kondisi aman. Alat berat sudah berada di lokasi, dan kami segera melakukan prosedur pengamanan dan pemindahan mobil tangki di lokasi kejadian. Kami mohon doanya agar proses penanganan korban maupun penanganan di lokasi kejadian dapat berjalan dengan baik malam ini,” tambah Alfian.

Untuk diketahui sebuah truk Pertamina yang sedang berada dalam kecepatan tinggi diduga mengalami rem blong hingga menabrak sejumlah pengendara motor dan mobil di lampu merah di Jl Alternatif Cibubur, Kota Bekasi, Senin (18/7/2022) sore.

Kepolisian mengonfirmasi 10 orang meninggal dunia akibat kecelakaan maut tersebut. Sembilan jenazah korban kecelakaan itu telah dibawa ke RS Polri Kramatjati. Sedangkan untuk satu korban meninggal dunia dibawa ke RS Permata Cibubur. (tis, fan)

baca juga :

Hingga Akhir Tahun 2022, Program Perbaikan RTLH Mencapai  4.144 Unit

gas

Gatot Sindir Pendemo KAMI Agar Bawa Massa Lebih Banyak Lagi

Redaksi Global News

Update Corona di Jatim per 20 April, Nihil Penambahan Positif dan Kematian

Redaksi Global News