Global-News.co.id
Sport Utama

Tandukan Silvio Bawa Bajul Ijo Menang Tipis Atas PSIM

Sundulan Silvio Junior yang berbuah gol semata wayang Persebaya di laga uji coba, Minggu (17/7/2022) malam. (foto: Persebaya)

SURABAYA (global-news.co.id) – Tim Persebaya Surabaya menutup rangkaian uji coba menuju Liga 1 2022/2023 dengan kemenangan. Dalam laga persahabatan bertajuk Going Strong Game, Minggu (17/7/2022) malam, Alwi Slamat dkk menang 1-0 (0-0) atas PSIM Jogjakarta di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).

Satu-satunya gol kemenangan Persebaya diciptakan oleh Silvio Junior pada menit ke-40. Penyerang asal Brazil itu menanduk bola dengan sangat akurat setelah menerima umpan lambung dari Koko Ari Araya di sisi kanan.

Pada babak pertama, serangan bertubi-tubi yang dilancarkan skuad Bajul Ijo belum berbuah gol. Ahmad Noviandani dan Sho Yamamoto yang mengisi posisi winger kanan dan kiri belum mampu memberikan suplai bola yang oke buat Silvio. Pun demikian halnya Higor Vidal yang bermain di posisi 10. Praktis tidak ada peluang matang yang tercipta selama 45 menit pertama.

Serangan Persebaya lebih menggigit pada babak kedua. Selepas gol Silvio, berkali-kali barisan depan Persebaya membahayakan gawang Laskar Mataram. Salah satunya tembakan jarak jauh Sho Yamamoto yang membentur tiang gawang. Saat itu kiper PSIM sudah mati langkah.

”Saya yakin, dengan gol dalam pertandingan uji coba kompetitif ini, akan memudahkan Silvio mencetak gol demi gol selanjutnya,” kata Aji Santoso seusai laga.

Menurut Aji, meski hanya mencetak satu gol, timnya sudah bermain bagus. Menjalankan instruksi dan gaya main Persebaya yang ia inginkan. Bahwa masih ada beberapa salah pengertian, intensitasnya sudah jauh lebih baik dibandingkan dengan sebelumnya.

”Perlu diingat, hanya Leo Lelis yang punya pengalaman bermain di Indonesia. Yang lain perlu waktu untuk adaptasi. Dan perkembangan tiga pemain asing baru sangat signifikan,” kata Aji. (edt, sba)

 

baca juga :

Kejar Target, Gerai Vaksinasi Layani Masyarakat Lumajang hingga Malam Hari

Redaksi Global News

Soal Relokasi, Menteri BUMN Ingin Hak Pengungsi Tak Terhambat Birokrasi

Redaksi Global News

KAI Daop Jember Tutup Empat Perlintasan Liar karena Angka Kecelakaan Tinggi