Global-News.co.id
Mataraman Nasional Utama

Sparkling Nganjuk Carnival 2022: Wagub Emil Harapkan Jadi Momentum Bangkitnya Ekonomi Kreatif

Wagub Jatim, Emil Elestianto Dardak pada acara Sparkling Nganjuk Carnival 2022 di Alun-alun Nganjuk, Sabtu (23/7/2022) malam.

NGANJUK (global-news.co.id) – Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak, membuka Sparkling Nganjuk Carnival 2022 di Alun-alun Nganjuk, Sabtu (23/7/2022) malam. Peragaan busana dan kostum turut memeriahkan oleh peserta dari Kepulauan Riau, Kutai Kartanegara, Bandung, Salatiga, Kebumen, Jepara, dan kabupaten/kota sekitar Jatim.

Wagub Emil mengatakan, acara yang meriah ini diharapkannya dapat menjadi momentum bangkitnya era ekonomi kreatif di Nganjuk.

“Mari kita ikuti acara ini dengan tertib dan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. Mudah-mudahan ini jadi momentum agar bisa menjadi pertunjukan di mana Nganjuk siap menyongsong era ekonomi kreatif. Sesuai dengan slogan ‘Nganjuk Bangkit’,” ujar Emil panggilan akrabnya.

Mantan Bupati Trenggalek itu menyebut, fasilitas di Kabupaten Nganjuk sebenarnya memang sudah mendukung pertumbuhan ekonomi. Mengingat, akses jalan dan nilai estetika yang ada di daerah ini telah banyak berkembang pesat.

“Kabupaten Nganjuk ini strategis. Dari segi akses, sudah ada tol yang langsung turun di sini. Jalanan yang ada juga sudah lebar dengan lampu klasik yang indah sekali. Harapannya, bisa dimanfaatkan untuk perputaran ekonomi di sini,” ujarnya.

“Jika sudah ada akses seperti ini, tantangannya adalah apakah anak-anak muda dan masyarakat sudah siap untuk menyongsong pertumbuhan ekonomi kreatif?” imbuhnya.

Wagub Emil mengatakan, untuk mencapai kesiapan ekonomi kreatif, pemerintah kabupaten juga harus mendorong dan mendukung pertumbuhan. Salah satu yang dapat dilakukan adalah terus bersinergi dengan pemerintah provinsi dan terus menyediakan wadah untuk mempertajam skill masyarakat.

Sementara itu, Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi mengatakan, Sparkling Nganjuk Carnival 2022 ini diadakan untuk memperingati Hari Bhakti Adhyaksa yang jatuh pada 22 Juli, Hari Bhayangkara yang jatuh pada 5 Juli, Hari Koperasi Nasional pada 12 Juli, serta untuk menyongsong Hari Kemerdekaan RI 17 Agustus.

“Dan Alhamdulillah, antusiasme masyarakat Nganjuk dan luar kota sangat besar. Selamat datang dan mohon maaf atas ketidaknyamanan yang mungkin dirasakan. Kalau acara ini sukses, kita ulangi tahun depan,” ucapnya. (jtm, kmf)

baca juga :

Menag: Persiapan Haji 2017 Mendekati 100 Persen

nasir nasir

Semester I 2020, Realisasi Belanja Daerah Melambat

Redaksi Global News

Proliga 2022, Final Four Pakai Format Setengah Kompetisi