Global-News.co.id
Sport Utama

Skuad Merah Putih Siap Tampil All Out di Malaysia Masters

Ganda putri Indonesia Siti Fadia Silva Ramadhanti (kiri) dan Apriyani Rahayu (kanan) melakukan selebrasi usai melawan ganda putri Malaysia di semifinal Daihatsu Indonesia Masters 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (11/6/2022). (foto: Antara)

JAKARTA (global-news.co.id) – Skuad Merah Putih setelah menjalani turnamen BWF Super 750 Malaysia Open pekan lalu, kini mulai perjuangannya di Kuala Lumpur dalam turnamen Malaysia Masters, Selasa (5/7/2022).

Pada turnamen berkelas BWF Super 500 ini, beberapa di antara penghuni Pelatnas PBSI Cipayung akan menjalani fase kualifikasi terlebih dulu untuk mengamankan posisinya di undian utama.

“Hasil di Malaysia Open sudah bagus, kami dapat satu gelar dan satu runner up. Perkembangan beberapa pemain juga meningkat. Saya berharap di Malaysia Masters bisa lebih maksimal dan mendapat hasil yang lebih bagus,” kata Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky, lewat keterangan resmi di Jakarta.

Lebih lanjut, Rionny juga mengonfirmasi penarikan Shesar Hiren Rhustavito dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dari ajang Malaysia Masters 2022.

Shesar ditarik karena cedera betis yang dialami di babak perempat final Malaysia Open, sementara Leo/Daniel belum 100 persen siap usai Leo mengalami cedera pinggang.

“Shesar setelah diperiksa lebih lanjut memang tidak memungkinkan untuk melanjutkan pertandingan di Malaysia Masters dan Singapore Open. Dia akan fokus pemulihan agar bisa berlaga di Kejuaraan Dunia. Untuk Leo sudah mulai berlatih tapi belum siap 100 persen untuk turun di sini. Leo/Daniel akan siap di Singapore Open pekan depan,” kata Rionny.

Banyaknya atlet Indonesia yang dilanda cedera membuat Rionny mengadakan diskusi dan evaluasi bersama pelatih teknik, pelatih fisik, dan tim medis.

“Kami harus evaluasi dulu bersama pelatih dan tim medis. Yang pasti harus ada antisipasi dan penguatan otot untuk menghindari terjadinya cedera-cedera lain di kemudian hari. Apalagi turnamen sudah menuju normal. Sejak bulan Maret padat sekali,” kata Rionny.

Daftar pebulutangkis Indonesia di Malaysia Masters 2022:

Tunggal Putra
1. Anthony Sinisuka Ginting
2. Jonatan Christie
3. Chico Aura Dwi Wardoyo
4. Tommy Sugiarto

Tunggal Putri
1. Gregoria Mariska Tunjung
2. Putri Kusuma Wardani
3. Fitriani
4. Ruselli Hartawan

Ganda Putra
1. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto
2. Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri
3. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Ganda Putri
1. Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti
2. Ribka Sugiarto/Febby Valencia Dwijayanti Gani
3. Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi
4. Melani Mamahit/Tryola Nadia

Ganda Campuran
1. Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari
2. Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati
3. Zachariah Josiahno/Hediana Julimarbela
4. Hafiz Faizal/Serena Kani. (ntr, bsi)

baca juga :

Coach Robert Alberts Bicara soal Peluang Persib

Redaksi Global News

Jelang Musim Hujan, Gus Muhdlor Ajak Warga Sidoarjo Bersihkan Sungai

gas

Gubernur Khofifah Raih Penghargaan Pembina Produktivitas Paramakarya 2019 dari Wakil Presiden RI

Redaksi Global News