Global-News.co.id
Sport Utama

Singapore Open: Apriyani/Fadia ke Final Usai Gebuk Ganda Thailand

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti ke final Singapore Open 2022, Sabtu (16/7/2022)

JAKARTA (global-news.co.id) – Ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti keluar dari tekanan ketat di babak semifinal bulutangkis Singapore Open 2022, Sabtu (16/7/2022) berbekal motivasi untuk juara.

Dalam pertandingan melawan Supissara Paewsampran/Puttita Supajirakul, Apri/Fadia sempat tertinggal di gim pertama, namun akhirnya menyegel kemenangan 19-21, 21-13, 21-19 setelah berjuang selama 65 menit.

“Kami mau di setiap pertandingan ada prestasi terus. Tidak ada rahasianya dari kemenangan ini, karena setiap atlet kan pasti mau berprestasi di setiap pertandingan,” kata Apri lewat keterangan tertulis PP PBSI di Jakarta.

Apri/Fadia terlibat perseteruan sengit di gim pembuka, bahkan terlihat pasangan Indonesia begitu ngotot untuk mencuri keunggulan lebih dulu. Sayangnya performa Apri/Fadia masih belum matang sehingga banyak kecolongan di gim pertama.

Gim kedua, ganda putri Thailand bermain lebih lepas dan membiarkan Apri/Fadia untuk memimpin. Dari sini, Supissara/Puttita ingin memperpanjang nafas agar lebih siap untuk memainkan gim penentu.

Apri/Fadia dengan mudah mendulang poin dengan keunggulan yang tak terkejar oleh Thailand. Indonesia pun mengamankan satu gim poin untuk selanjutnya bermain di gim ketiga.

Pada gim ketiga, Supissara/Puttita bermain lebih agresif untuk menekan Apri/Fadia sejak awal gim. Serangan yang rapat membuat Apri/Fadia tertinggal 1-4, 7-11, dan 11-14.

Namun Apri/Fadia mengubah pola dengan menjadi lebih sabar, dan memanfaatkan kekosongan area lawan untuk melesatkan smes atau pengembalian menyilang.

Berkat ketelatenan mereka, Apri/Fadia mendulang empat poin beruntun menjadi unggul 15-14. Keunggulan ini dijaga ketat sampai pertandingan usai.

“Di Malaysia Masters lalu kami memang menang mudah, bedanya ya kan mereka tentu juga sudah menganalisis video. Terus mungkin juga sudah tahu bagaimana pola permainan kami,” tutur Apri soal perjumpaan kembali dengan Supissara/Puttita dalam satu pekan.

Berkat kemenangan di semifinal hari ini, Apri/Fadia menggandakan skor pertemuan dengan pasangan peringkat ke-131 asal Thailand itu dengan 2-0.

Sebelumnya, ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti mengamankan tiket perempat final yang didulang lewat kemenangan atas Linda Efler/Isabel Lohau dan bermain solid dengan mengalahkan ganda putri Jepang Sayaka Hobara/Hinata Suzuki.

Selanjutnya di babak final hari Minggu, Apri/Fadia akan bertemu ganda putri China Zhang Shu Xian/Zheng Yu. Pertemuan Apri/Fadia dengan Zhang/Zheng akan menjadi pengulangan partai puncak Malaysia Open, dengan gelar juara BWF Super 750 akhirnya diraih oleh pasangan Indonesia. (ntr, ins, bsi)

baca juga :

Liga 1: Kabar Buruk dan Baik Persik Saat Menjamu Persija

Redaksi Global News

Sutojayan Terparah, BPBD Evakuasi Warga Terdampak Banjir di Blitar

Redaksi Global News

Jokowi Lantik Azwar Anas sebagai Menpan RB

Redaksi Global News